Gairahkan Pariwisata dengan Penjualan Pasar Nusantara

Medianesia.id – Batam – Dimasa pandemi Covid-19 ini, pemerintah berupaya keras memutus mata rantai Covid 19, sekaligus berjuang meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Salah satu upaya yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) adalah dengan menggelar Pameran Misi Penjualan Pasar Nusantara di Kota Batam untuk menggairahkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah ini.

Direktur Pemasaran Regional I Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu mengatakan, di pandemi Covid-19 ini salah satu sektor yang terdampak yakni sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Lewat kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kita fokus dan tetap fokus di Indonesia saja,” katanya, bertempat di Harris Hotel Batam Centre, Sabtu (28/11/2020) malam.

Baca Juga  Satnarkoba Polres Bintan Tangkap 3 Warga Tanjungpinang Bawa Sabu

Kepri khusunya Kota Batam berkontribusi besar menyumbang kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ia bersyukur Indonesia dikaruniai penduduk, kekayaan alam, dan wisata yang luar biasa, sehingga di masa pandemi Covid-19 ini masi bisa mengandalkan wisatawan domestik.

“Saya lima hari di Bali menyaksikan seperti kota mati, sunyi, sopir yang saya tanya dengan wajah sangat sedih seolah menangis karena sekian bulan baru dapat tamu. Bayangkan betapa menderintanya karena ketergantungan terhadap wisatawan sangat tinggi,” ucapnya.

Pameran misi penjualan pasar nusantara ini sebelumnya telah digelar dilima kota lain di Indonesia, yakni Yogyakarta, Malang, Bandung, Padang dan Medan.