Aktivitas Arus Balik di Bandara Hang Nadim Batam Sibuk

Medianesia.id, Batam-Aktivitas arus balik lebaran Idul Fitri di Bandara Hang Nadim, Batam dilaporkan sibuk. Sebanyak 55 ribu penumbang tiba di bandara ini dari 11-14 April 2024. 

“Tercatat pemudik tiab di Bandara Hang Nadim Batam dari 11 April sampai 14 April 2024 mencapai 55.966 penumpang dari 363 penerbangan,” ujar Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, Senin (15/4/2024) di Batam.

Dijelaskannya, puncaknya kemarin (Minggu,red) hampir sekitar 20 ribuan penumpang, dan arus balik ini memang jumlah peningkatan penumpang berbeda setiap harinya jika dilihat dengan momen mendekati Idul Fitri.

Pihaknya menyebut arus balik diperkirakan bakal terjadi di hari ini atau sekitar 11 sampai 12 ribu lebih penumpang. Bandara Internasional Hang Nadim Batam melayani 31 penerbangan ekstra untuk momen arus balik lebaran 2024.

“Extra flight ada 31 penerbangan, dan perkiraan kami hari ini masih terjadi puncak arus balik pemudik,” sebutnya

Adapun 31 penerbangan ekstra tersebut didominasi dengan tujuan Jakarta-Batam, Medan-Batam, Pekanbaru-Batam, Surabaya-Batam.

Menurutnya Untuk arus balik ini tidak ada penumpukan penumpang, kalau arus mudik biasanya ada prosedur check in dan lainnya. 

Arus balik lebaran 2024 ini diperkirakan terjadi kepadatan di beberapa rute seperti arus mudik. Yakni Jakarta, Padang, Pekanbaru dan Surabaya.