oleh

Polri Siapkan Pengamanan Selama Ramadhan dan Idul Fitri 2023

Medianesia.id – Polri tengah menyiapkan skema pengamanan bulan Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri tahun 2023.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebut kepolisian tengah menyiapkan pola-pola pengamanan menjelang bulan suci Ramadan 2023.

Menurut Ramadhan, salah satu bentuk pengamanan tersebut diantaranya Operasi Ketupat. Operasi itu merupakan pengamanan lalu lintas Polri yang digelar setiap tahun.

“Ya, setiap tahun pasti polri akan menggelar operasi ketupat. Pola-pola (pengamanan) itu sudah disiapkan,” ujar Ahmad Ramadhan dalam keterangannya yang dikutip pada Senin (20/3/2023).

Ramadhan menjelaskan, Operasi Ketupat itu dilakukan dalam rangka pengamanan arus mudik terutama di jalur-jalur mudik yang dilintasi oleh masyarakat.

Oleh karena itu, lanjut Ramadhan, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri juga telah meninjau sejumlah rute yang akan dilintasi masyarakat untuk perjalanan mudik.

“Dalam hal ini Korlantas sudah meninjau rute-rute yang akan dijadikan rute untuk kegiatan mudik masyarakat nanti,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kantor Jasa Marga KM 70 dan KM 81 dalam rangka kesiapan pengendalian arus mudik lebaran 2023.

Dalam peninjauan tersebut, Kakorlatas Polri Firman Shantyabudi menyampaikan kesiapan fisik maupun manajemen yang nantinya akan dilaksanakan rapat koordinasi pada hari ini.

“Tentunya kami pihak kepolisian akan menyesuaikan dari cara bertindak, jumlah personel yang akan dilibatkan, lokasi-lokasi yang membutuhkan kehadiran patroli-patroli kita untuk membantu masyarakat saat arus mudik maupun balik,” ungkap Firman.

(BRM*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *