oleh

Mau Liburan ke Surabaya? Simak dulu Daftar Wisata Kulinernya

Medianesia.id – Kota Surabaya terkenal akan Kulinernya yang memiliki cita rasa yang khas. Berbagai makanan enak-enak ini wajib kita coba saat berlibur ke Ibu Kota Jawa Timur nanti.

Kuliner khas seperti rawon, rujak cingur, hingga sate khas Surabaya tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta kuliner.

Dari rasa yang manis sampai pedas, semua ada di daftar kuliner terkenal di Surabaya ini. Harganya pun ramah di kantong namun tetap memiliki cita rasa yang nikmat.

Berikut Medianesia rangkum daftar wisata kuliner terkenal dari berbagai sumber, Senin (27/9/2022) tentang wisata kuliner di Surabaya.

Rawon Pak Pangat

Rawon Pak Pangat (Foto: IG @surabayafoodies)

Rawon adalah kuliner identik dan khas Surabaya. Salah satu warung makan rawon terkenal yang direkomendasikan adalah Rawon Pak Pangat. Rawon di warung ini sangat berbeda dengan yang lainnya. Suwiran daging empalnya begitu empuk, lembut dan kuahnya juga sangat terasa lezat di lidah. Apalagi tak ada kandungan lemak yang tampak di menu rawon ini. Ada dua menu rawon yang disajikan di warung ini yaitu rawon campur dan rawon krengsengan.  Warung rawon ini berada di Lotus Regency, Jl. Ketintang Baru Sel. I No.15, Ketintang, Kec. Gayungan, buka dari pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Nasi Babat Pengirian

Nasi Babat Pengirian (Foto: Istimewa)

Kamu termasuk pencinta jeroan sapi? Coba deh ke Nasi Babat Pegirian yang buka mulai dari pukul 17.00 WIB. Kuliner pedas Surabaya ini menyajikan babat dan paru sapi yang diolah dengan cara digoreng. Terlebih lagi, menu babat goreng disajikan dengan nasi jagung yang gurih. Nikmat kan? Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 untuk satu porsi nasi babat paru goreng. Langsung saja, mampir di Jalan Nyamplungan, Ampel, Semampir.

Depot Bu Rudy

Nasi Udang Empal Bu Rudy (Foto: Istimewa)

Depot Bu Rudy menjadi salah satu tempat wisata kuliner Surabaya yang cukup viral dan rame dihampiri pengunjung dari luar kota. Menu yang disajikan di tempat ini sangat beragam sesuai dengan selera dan lidah. Menu andalannya sendiri adalah seporsi nasi udang empal yang disajikan menggunakan sambal bawang yang pedas. Rasanya sungguh nikmat sangat cocok di lidah Anda. Satu porsi Nasi udang empal ini dibanderol harga sekitar Rp.20.000an saja. Lokasi Depot Bu Rudy ini berada di Jalan Dharmahusada no. 140 Surabaya.

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Soto Ambengan Asli Pak Sadi (Foto: Istimewa)

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Surabaya ini termasuk tempat soto terbaik di kota Surabaya. Tempat makan soto satu ini sudah sangat legendaris dan juga fenomenal di kota Surabaya. Tak heran jika tempat makan ini tidak pernah sepi setiap harinya. Untuk dapat menikmati soto Ayam Ambengan Pak Sadi Surabaya, kamu dapat berkunjung ke Jalan Ambengan 3A, Surabaya yang buka dari pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB.

Bebek Goreng Sinjay

Halaman Selanjutnya….

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *