Diprotes Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, PT Citilink Indonesia Berikan Penegasan

medianesia.id, Jakarta-PT Citilink Indonesia merespon protes yang dilontarkan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Widiastadi Nugroho perihal penukaran kursi penumpang, Rabu (30/8/2023) lalu. 

“Bahwa telah terjadi pertukaran tempat duduk antara penumpang di kursi nomor 1F dengan penumpang di kursi nomor 4A di penerbangan QG 943 rute Batam – Jakarta pada Rabu, 30 Agustus 2023,” ujar Haza Ibnu Rasyad dalam siaran persnya, Jumat (1/9/2023). 

Dapat disampaikan bahwa pertukaran tempat duduk tersebut bukan merupakan tindakan yang dilakukan oleh Citilink, melainkan atas permintaan dan kesepakatan dari protokol kedua penumpang. 

Dalam hal ini, petugas pelayanan pelaporan keberangkatan penumpang (check in counter) Citilink menerima informasi permohonan pemindahan tempat duduk dari protokol kedua penumpang.

“Bahwasannya kedua belah penumpang telah sepakat dan menyetujui untuk perpindahan tempat duduk,” jelasnya. 

Sehingga atas dasar kesepakatan tersebut petugas Citilink melakukan proses perpindahan tempat duduk sesuai dengan ketentuan yang berlaku melalui sistem untuk memastikan keamanan dan kesesuaian pada dokumen penerbangan. 

Lebih lanjut katanya, Citilink berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan dengan mengedepankan aspek kenyaman.