Cegah Perundungan Di Sekolah, Disdik Kepri Bentuk Tim Khusus

Medianesia.id, Batam-Maraknya tindakan perundungan di lingkungan sekolah menjadi sorotan utama bagi Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. 

Dalam menghadapi situasi ini, Kadisdik Provinsi Kepri, Andi Agung mengatakan, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk mencegah perundungan di sekolah-sekolah.

“Penanganan perundungan menjadi fokus utama di dunia pendidikan. Dunia pendidikan harus menjadi lingkungan yang aman dan bebas dari segala bentuk perundungan dan kekerasan, baik dari pihak guru maupun sesama siswa di sekolah,” ujarnya pada Jumat (8/3/2024) di Batam.

Andi Agung menyayangkan kejadian ini dan bersikeras untuk segera mencari solusi agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

Selain itu, pihaknya juga mengajak semua pihak terkait dalam satuan pendidikan, termasuk orangtua, untuk bersama-sama mencegah tindakan perundungan. 

Setiap sekolah telah membentuk satuan tugas pencegahan perundungan yang akan bertugas mengawasi dan mencegah tindakan perundungan di lingkungan sekolah.

“Dengan adanya tim pencegahan perundungan ini, kami berharap dapat meminimalisir terjadinya tindakan perundungan dan mengedukasi siswa serta seluruh elemen di sekolah tentang pentingnya mencegah perundungan,” jelasnya.