Rokok Ilegal Marak, Ditributor Rokok Resmi di Kepri Gelisah

Ilustrasi Rokok Ilegal
Ilustrasi Rokok Ilegal

Medianesia.id, Batam – Maraknya peredaran rokok ilegal di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, membuat pengusaha hingga distributor rokok mulai mengeluh. Selain mengganggu usaha perusahaan legal, keberadaan rokok ilegal juga merugikan negara dari sisi penerimaan cukai, terlebih lagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Yani, salah satu distributor rokok resmi di Provinsi Kepri saat ditemui awak media, Sabtu(12/9/2020) pagi. Ia pun meminta kepada institusi terkait untuk bisa membantu pelaku usaha resmi dalam berusaha.

Mengingat, kehadiran barang-barang ilegal tersebut sedikit banyak ‘menggrogoti’ bisnis atau usaha yang dijalani para pengusaha resmi.

Ilustrasi Rokok Ilegal

“Sebenarnya kami tidak mau mengganggu usaha mereka. Akan tetapi dampak dari kehadiran mereka (Rokok Ilegal) sudah sangat meresahkan dan sangat berdampak bagi usaha kami yang jelas-jelas resmi dan membayar pajak. Terlebih lagi dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Jelas Sekali ‘pukulannya’,” jelasnya.

Baca Juga  Stranas PK Diyakini Cegah Korupsi di Indonesia

Untuk itu, pihaknya meminta kepada institusi terkait untuk bisa membantu para pengusaha maupun distributor rokok resmi untuk berusaha di Provinsi Kepulauan Riau.