oleh

Pengguna Facebook Kini Bisa Posting Aset NFT

Medianesia.id – Meta diketahui telah melakukan uji coba fitur pamer aset non fungible token (NFT) ke sejumlah pengguna aplikasi Facebook yang ada di kawasan Amerika Serikat pada awal Juli lalu. Kini fitur tersebut akhirnya mulai diluncurkan perusahaan untuk pengguna media sosial mereka.

Dilansir dari Engadget (30/8), Meta menepati janjinya untuk membawa dukungan NFT ke platform media sosial miliknya. Artinya, pengguna sekarang sudah bisa memamerkan koleksi aset digitalnya ke Facebook dan Instagram.

Untuk memamerkan koleksi digitalnya, pengguna lebih dulu memasukkannya ke dompet digital yang terhubung ke Facebook dan Instagram. Setelah itu, pengguna bisa menampilkan koleksi NFT miliknya di bawah tab baru dengan label ‘digital collectibles’.

Lebih lanjut, NFT yang terdapat pada timeline aplikasi Facebook juga akan memberikan detail seperti koleksi lain dan pembuatnya. Caranya, pengguna dapat mengklik NFT yang dipamerkan oleh orang lain di beranda untuk mengetahui detail lebih lanjut.

Sebagai informasi, dukungan NFT di Facebook ini dihadirkan perusahaan beberapa minggu setelah memperluas akses dukungan NFT di Instagram ke lebih banyak negara. CEO Meta, Mark Zuckerberg mengungkap, pengujian dukungan NFT di Facebook ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah koleksi digital tersebut secara lintas platform yakni antara Instagram dan Facebook.

Lewat kehadiran fitur dukungan NFT di kedua aplikasi media sosial miliknya, Meta menunjukkan ketertarikannya untuk bergerak memasuki pasar NFT. Bahkan, Engadget menyebut, ada indikasi perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut kini tengah mengerjakan sebuah pasar dimana pengguna dapat memperjualbelikan aset digital berupa NFT. (tek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *