oleh

KRI Dewa Ruci Akan Napak Tilas Jalur Rempah di Provinsi Kepri

Medianesia.id, Batam-KRI Dewa Ruci armada milik TNI Angkatan Laut akan melakukan napak tilas jalur rempah di Provinsi Kepri pada 5 Juli 2024 mendatang.

Napak tilas jalur rempah yang akan dilakukan KRI Dewa Ruci adalah dalam bentuk muhibah budaya yang diselenggarakan selama 40 hari mulai dari 5 Juni sampai 17 Juli 2024. 

Adapaun daerah yang akan disambangi oleh KRI Dewaruci di Pelabuhan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, pada 5 sampai 7 Juli 2024 nanti sebagai salah satu titik jalur rempah dari Jakarta sampai Sabang. 

Tujuh titik yang akan disinggahi kapal layar KRI Dewaruci adalah Jakarta, Belitung Timur, Dumai, Sabang, Melaka di Malaysia, Tanjung Uban, Lampung, dan berakhir di Jakarta. 

Dibagi tiga perjalanan, kelompok satu beranggotakan 29 orang akan menempuh perjalanan Jakarta-Belitung Timur-Dumai. 

Sementara dua kelompok lainnya masing-masing akan berlayar dengan rute Sabang-Malaka-Tanjung Uban dan Tanjung Uban-Lampung-Jakarta hingga Juli 2024.

Total ada 75 laskar rempah terdiri dari peneliti, pewarta, pegiat film dan foto. Mereka bakal menjadi saksi jejak besar jalur perdagangan dan budaya rempah Nusantara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *