Ini Dia Drama Korea Bertema Kuliner

Medianesia.id,Jakarta – Situs Drakorindo memang menawarkan film drama Korea terbaru bersubtitle Indonesia. Menonton drama Korea tidak hanya bisa kamu lakukan di situs Drakorindo. Kamu bisa menonton drama Korea secara online di platform lain yang legal yakni Netflix, Viu, Iflix, viki, hingga YouTube KBS World. Bisa juga menonton di saluran TV kabel.

Bagi pecinta makanan Korea kamu bisa menonton drama-drama Korea dengan genre kisah cinta atau keluarga yang dibumbui dengan kuliner.

Berikut ini beberapa judul drama Korea menarik tentang kuliner yang direkomendasikan untuk kamu tonton:

  1. Itaewon Class

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini telah mencetak rating tertinggi sepanjang penayangannya. Itaewon Class menceritakan kehidupan Park Sae-roy (dibintangi Park Seo Joon), seorang pemuda tampan dan gigih yang tak suka dengan ketidakadilan dan korupsi.

Pada hari pertama menghadiri sekolah menengah, Park Sae-Roy meninju teman sekelasnya, Jang Geun-won, yang menindas teman sekelasnya yang lain. Jang Geun-won merupakan putra CEO Jang Dae-Hee (Yoo Jae Myung).

Jang Dae-Hee kemudian diketahui menjalankan bisnis restoran Jagga tempat ayah Park Sae-roy bekerja. Dia menuntut Park Sae-roy meminta maaf ke putranya, tapi Park Sae-roy menolaknya.

Baca Juga  29 Traffic Light di Batam Dilengkapi Area Traffic Control System

Penolakan itu membuat Park Sae-roy dalam masalah. Dia dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya juga dipecat dari perusahaan Jang Dae-Hee.

Tak lama kemudian, Ayah Park Sae-roy meninggal dalam kecelakaan sepeda motor yang disebabkan oleh mantan teman sekelas Jang Geun-won. Park Sae-roy yang terbakar amarah pun membalaskan dendam kepada Jang Geun-won.

Lagi-lagi Park Sae-roy merasa diperlakukan tidak adil. Dia ditangkap dan menerima hukuman penjara atas serangan kekerasan itu kepada Jang Geun-won.

Sejak itu, Park Sae-roy memutuskan untuk menghancurkan perusahaan Jagga dan membalas dendam kepada CEO Jang Dae-hee dan putranya, Jang Geun-won.

Setelah dilepaskan dari penjara, ia membuka sebuah restoran di Itaewon, Seoul. Jo Yi-seo (Kim Da-mi) yang populer di media sosial kemudian bergabung dengan restoran Park Sae-roy dan bekerja di sana sebagai manajer. Seperti apa kelanjutan ceritanya? Langsung aja tonton filmnya

  1. Chocolate

‘Chocolate’ merupakan drakor bergenre melodrama yang memasangkan aktor Yoon Kye Sang dan Ha Ji Won. Drama Korea yang tayang dari November 2019 – Januari 2020 ini menceritakan Lee Kang (Yoon Kye Sang), seorang pria yang menjadi ahli bedah saraf meskipun cita-cita sedari kecilnya adalah menjadi koki. Dia bertemu dengan Moon Chae Yeong (Ha Ji Won), wanita yang menjadi koki handal karena pertemuan tak terlupakan dengan Lee Kang.

Baca Juga  Joe Biden Resmi Jadi Presiden AS, Apa Pengaruhnya Bagi Ekonomi Indonesia

Seperti dikutip dari Nielsen Korea, drakor ‘Chocolate’ menutup ceritanya secara memuaskan dengan rating 4,6 persen pada 18 Januari 2020. Perolehan yang cukup tinggi untuk drakor yang ditayangkan di jaringan TV berbayar, JTBC.

  1. Lets Eat

Let’s Eat merupakan serial TV drama Korea Selatan yang ditayangkan pada tahun 2013. Dibintangi oleh Lee Soo-kyung, Yoon Doo-joon, Shim Hyung-tak dan Yoon So-hee. Serial ini menceritakan tentang drama kehidupan empat orang lajang yang tinggal sendiri yang sangat mencintai makanan dan juga mencari cinta. Drama ini akan membuat kamu tertantang mencoba makanan-makanan populer khas Korea.

  1. Oh My Ghost

K-Drama Oh My Ghost cukup terkenal di kalangan penggemar drakor serial asal Korea Selatan. Dirilis pada tahun 2015 lalu, K-Drama yang satu ini memiliki alur cerita yang fokus pada kehidupan serta perjalanan hidup seorang chef di salah satu restoran.

Baca Juga  Deteksi Gangguan Jaringan, XL Axiata Implementasikan Zero Touch Operation

Drama ini dibintangi oleh Jo Jung-suk, Park Bo-young, hingga Kim Sul-gie. Jalan ceritanya cukup menarik, tak hanya membahas tentang makanan saja. Apalagi di sini karakter Na Bong-sun yang diperankan Park Bo-young, digambarkan sebagai chef atau asisten dapur yang pemalu, dan memiliki atasan chef yang cukup sombong.

Jalan ceritanya semakin menarik setelah Na Bong-sun kerasukan oleh seorang arwah gadis bernama Shin Soon-ae, di mana arwah ini memiliki sifat yang berbanding jauh dengan Bong-sun

  1. Bakery King, Kim Tak Goo

Apakah kamu salah satu pecinta roti? Serial film ini menceritakan bagaimana roti sangat disukai banyak orang dari berbagai kalangan. Kim Tak Goo dikenal sebagai Bread Love. Dalam serial tersebut menceritakan drama keluarga dan kekuasaan atau warisan dari keluarga kaya. Ceritanya dikemas unik dengan sentuhan gaya mengolah makanan yang bisa membuat foodies tertarik. Mau lihat bagaimana Kim Tak Goo menguasai teknik membuat adonan roti?

Sumber: Detik