Iman Sutiawan: Saya Siap Pasang Badan untuk Masyarakat Pulau

Medianesia.id, Galang – Lahir dan besar sebagai ‘Budak Pulau’ membuat sosok calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1, Iman Sutiawan sangat diterima oleh masyarakat di wilayah kepulauan.

Besarnya harapan masyarakat di pulau agar pasangan Soerya Respationo ini bisa menjadi pemimpin di Kepri terlihat jelas saat Iman berkunjung di sejumlah titik di Pulau Galang.

Program prioritas pasangan bertagline Sinergi untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Kepri secara merata ini, terus disampaikan Iman Sutiawan saat bertemu masyarakat.

“Kesejahteraan Masyarakat adalah hal yang paling utama ketika terpilih nanti. Alat tangkap ikan, boat, mesin boat, dan tarap hidup masyarakat yang masih jauh tertinggal,” ungkap Iman.

Sambutan musik kompang dan iringan masyarakat telah menjadi pemandangan lumrah saat Iman datang berkunjung. Mereka menaruh keinginan terhadap perubahan bagi masyarakat di wilayah kepulauan.

Baca Juga  Aktivitas Bandara Hang Nadim Batam Alami Penurunan. Ini Sebabnya

Kepri yang telah mengalami pergantian Gubernur hingga 4 kali dinilai belum mampu membawa kesejahteraan yang merata bagai masyarakat.

Kini hadirnya Iman dalam kontestasi Pilkada menumbuhkan semangat masyarakat untuk mencoblos dan mendoakan pasangan Soerya – Iman di 9 Desember 2020 mendatang.

“Hanya budak pulau yangg tahu keadaan pulau dan kebutuhan masyarakat Pulau,” ujar salah seorang tokoh masyarakat di Galang.

Iman juga selalu mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat masa pandemi yang belum usai ini. Selain itu, ia selalu mengingatkan pentingnya menjaga kondusifitas antar masyarakat meski berbeda pilihan dalam pilkada.

“Jangan terprovokasi dalam suasana pilkada ini, beda pilihan biasa, itu merupakan hak Bapak/ibu untuk memilih pemimpin, namun kondusifitas, keluarga, bertetangga haruslah kita jaga agar persatuan dan kesatuan atar masyarakat terus bersinergi mewujudkan Kepri yang lebih baik,” pesan Iman.

Baca Juga  Sarapan Praktis dan Bergizi dengan Resep Smoothie Alpukat Stroberi

Perjuangan Iman untuk mensejahterakan masyarakat sudah terbukti. Saat diberikan kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi pimpinan DPRD Batam, Iman selalu bersuara lantang ketika memperjuangkan kesejahteraan dan pembangunan di wilayah kepulauan Batam.

“Saya nanti akan berbuat untuk masyarakat seperti yang sudah dilakukan di dapil belakang padang sebagai pimpinan DPRD Kota Batam 2 periode. Menyamaratakan pembangunan baik insfrastruktur dan SDM agar kesejahteraan Kepri ke depan akan lebih baik,” ujar Iman Sutiawan.

Menurut Iman tugas pemimpin yang sesungguhnya adalah melakukan pemerataan kesejahteraan dan kesetaraan hidup masyarakat mainland dan hinterland sehingga kesenjangan sosial tidak ada lagi.

“Saya siap pasang badan untuk masyarakat pulau apabila terpilih menjadi wakil Gubernur,” tegas Iman memperjuangkan hak masyarakat di pulau-pulau. (rilis)