Fitur Baru WhatsApp, Kini Bisa Tampilkan Wallpaper Berbeda Untuk Setiap Chat

Medianesia.id – WhatsApp dikabarkan akan memperbarui beberapa fiturnya dam akan tersedia dalam beberapa hari bagi pengguna ponsel berbasis Android maupun iOS. Fitur baru tersebut adalah peningkatan fungsi wallpaper, pencarian stiker, serta paket stiker animasi terbaru.

Kini kamu dapat mengubah wallpaper yang berbeda untuk setiap orang. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk mengirim pesan pada orang yang salah. Ada pula penambahan fitur Doodle wallpaper yang kini hadir dengan warna beragam sehingga dapat dipilih sesuai preferensi pribadi.

Agar bisa mendapatkan pengalaman chat terbaik, nantinya kamu dapat membedakan wallpaper dalam mode gelap.

Jika kamu pengguna platform Android, cara mengatur wallpaper adalah ketuk ikon tiga titik di halaman chat dan pilihlah opsi Walpaper. Kemudian cari wallpaper yang kamu inginkan. Sedangkan untuk pengguna platform iOS, maka dapat mengakses ‘Info Chat/Info Grup’ yang diikuti oleh memilih opsi ‘Wallpaper & Suara’.

Baca Juga  Kader PDI Perjuangan di Batam Tanam Ribuan Pohon di Nongsa

Tidak ketinggalan pula akan ada sistem pencarian stiker yang lebih baik. Kamu dapat menelusuri kategori stiker umum dengan mudah. “Saat kami meluncurkan fitur ini, kami mengajak para pembuat stiker di aplikasi untuk (menambahkan) tag stiker mereka dengan emoji dan teks agar mempermudah pengguna mencari stiker mereka,” kata pihak WhatsApp.

Paket stiker “Bersama di Rumah” dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sekarang tersedia dalam versi animasi, sehingga jadi lebih ekspresif.

Stiker tersebut telah menjadi salah satu stiker paling populer di WhatsApp dan tersedia dalam 9 bahasa selain Inggris, yakni Arab, Indonesia, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Turki. (*/tek)