Cegah Kecelakaan Kerja, Disnaker Minta Perusahaan Perkuat Penerapan K3

Medianesia.id, Tanjungpinang-Sejumlah peristiwa kecelakaan kerja telah terjadi sepanjang tahun 2023 lalu di wilayah Provinsi Kepri. 

“Sejumlah kecelakaan kerja telah terjadi dibeberapa daerah, baik itu di Batam, Bintan maupun daerah lainnya di tahun lalu,” ujar Kepala Disnaker Provinsi Kepri, Mangara, Minggu (28/1/2024). 

Menyikapi situasi ini, pihaknya akan menggelar apel bulan K3 Naisonal tingkat Provinsi Kepri, Senin (29/1/2024) besok di Gedung Daerah, Tanjungpinang. 

“Apel bulan K3 nasional ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen seluruh pemangku kepentingan terkait pentingnya penerapan K3 di tempat kerja,” jelasnya. 

Selain itu, untuk mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan dalam mewujudkan lingkungan kerja yang sehat, aman, dan produktif. 

“Kami berharap apel bulan K3 nasional ini dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas K3 di provinsi Kepri,” ujar Mangara. 

Selain apel, pihaknya juga akan melaksanakan beberapa kegiatan lainnya, seperti pengukuhan Dewan K3 Provinsi Kepri periode 2023-2025, donor darah, dan doorprize.