Cara Bikin Dua Akun WhatsApp di Smartphone

Medianesia.id – Memasang dua akun WhatsApp pada satu smartphone sekarang sudah bisa. awalnya WhatsApp hanya bisa diinstal satu akun pada setiap smartphone. Satu akun WhatsApp juga tidak bisa dipakai bersamaan pada dua smartphone yang berbeda.

Oleh karena itu, jika kalian ingin menggunakan dua akun WhatsApp pada satu smartphone, kalian harus menyiapkan satu nomor lagi dan menginstal WhatsApp Business. Hal ini tentunya juga harus didukung oleh smartphone dengan dual kartu SIM.

Menariknya, sekarang untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone sudah makin mudah. Beberapa vendor seperti OPPO, bahkan sudah memberikan fitur khusus untuk memudahkan pengguna memasang dua akun WhatsApp dalam satu smartphone. App Cloner namanya, yang bisa ditemukan di beberapa seri smartphone OPPO, seperti A33 hingga Reno4 F.

Begini cara memasang dua WhatsApp pada smartphone OPPO:

Buka Setting atau Pengaturan, kemudian ketik App Cloner pada kolom pencarian

Pilih menu App Cloner dan kalian akan melihat deretan aplikasi yang bisa di Clone, meliputi WhatsApp , Facebook, Instagram, Messenger, Telegram.

Ketuk aplikasi WhatsApp dan tunggu sampai sistem membuat clone dari WhatsApp. Di sini kalian juga dapat mengubah nama dari aplikasi tersebut.

Cari aplikasi Clone tersebut di Home Screen atau cari aplikasi WhatsApp (CloneSetuk dan mulai proses memasang akun kedua kalian.

Kini kalian bisa memiliki dua akun WhatsApp dalam satu smartphone. Selamat mencoba.

Source:tek.id