BP Batam Gesa 4 Project di Bandara Internasional Hang Nadim Batam

Medianesia.id, Batam – Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis BP Batam, Fesly Abadi Paranoan mengakui ada 4 project yang sedang dikerjakan di Bandara Hang Nadim Batam.

Diantaranya pembangunan apron, revitalisasi listrik, pembangunan kargo dan perbaikan pipa dibawah runway.

Bandara Hang Nadim Batam
Bandara Hang Nadim Batam

“Dari empat project tersebut, satu diantaranya akan selesai akhir tahun ini. Yakni pembangunan Apron,” ujar Fesly saat meninjau jalan di Batu Ampar bersama Kepala BP Batam, Senin (7/12/2020).

Pihaknya juga menegaskan, pada tahun 2021 mendatang akan dibangun akses di Terminal Kargo. Dimana saat ini sedang dalam proses lelang.

Plt Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan Tehnologi Informasi Komunikasi (BUBU TIK) Hang Nadim Batam, Dendy Gustinandar mengakui pengembangan Bandara Hang Nadim sudah ada rencana. Pada 2019 lalu, ruang tunggu memang selalu penuh dan sebagai antisipasi pihaknya melakukan pengembangan.

Baca Juga  Aktivitas Bandara Hang Nadim Batam Alami Penurunan. Ini Sebabnya
Bandara Hang Nadim Batam
Bandara Hang Nadim Batam

“Namun ditengah pandemi ini kita maksimalkan dulu apa yang ada karena jumlah penumpang belum terlalu banyak. Sekarang yang kita lakukan terminal cargo. Yaitu apron terminal cargo. Cargo kita saat ini 1600 meter persegi. Sejak beberapa tahun lalu ini perlu ditingkatkan,” paparnya. (*/iman)