oleh

Anggaran Terbatas, Jadi Alasan Gubernur Abaikan Pelajar MAN di Provinsi Kepri

Medianesia.id, Tanjungpinang– Keterbatasan anggaran menjadi dalih Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengabaikan sekitar 2.000 pelajar Madrasah Aliyah Negeri atau MAN di Provinsi Kepri. 

“Kemampuan anggaran kita sangat terbatas, ini mungkin menjadi pertimbangan belum melebarnya program seragam gratis ke Madrasah Aliyah,” ujar Gubernur Ansar, Jumat (24/5/2024) lalu di Tanjungpinang. 

Ditegaskan Gubernur, meskipun kondisi anggaran terbatas, sehingga pelajar Madrasah Aliyah Negeri belum mendapatkan bantuan seragam gratis. 

“Untuk tahun ini, kita akan bantu dengan program SPP gratis. Semoga kedepan kondisi anggaran sudah memungkinkan,” ucap Gubernur. 

Sebelumnya, Gubernur Ansar megatakan, lewat APBD Tahun Anggaran (TA) 2024 ini, Pemprov Kepri melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri telah memplot anggaran sebesar Rp18 miliar. 

Alokasi tersebut diperuntukan bagi menjalankan program seragam gratis Gubernur Ansar untuk pelajar SMA/SMK dan SLB di Provinsi Kepri. 

“Tahun ini, Pemprov Kepri akan menjalankan dua program, yakni SPP dan seragam gratis,” ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad belum lama ini. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *