Truk Bestel Picu Kecelakaan Beruntun di Mega Mendung Tanah Datar

Petugas Polres Tanah Datar melakukan olah TKP.(ist)

Medianesia.id – Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi, tepatnya di kawasan pemandian Mega Mendung, l Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Kamis 14 Januari 2021.

Kecalekaan beruntun melibatkan 3 kendaraan sekaligus, truk Bestel, Mobil L300 dan satu unit bus pariwisata. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kasatlantas Polres Padang Panjang, Iptu Saherman membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, diduga kuat truk bestek mengalami rem blong.

Truk B 9210 JM yang dikemudikan Zulkifli (44) yang datang dari arah Padang Panjang menuju Padang menyeruduk Mitshubishi L-300 BM 8663 AJ yang dikemudikan Indra Chaniago (32).

Mobil L300 yang dihantam dari belakang kemudian juga hilang kendali dan menghantam bus pariwisata BA 7252 NU yang dikemudikan Idris Yuris (35).

Baca Juga  Keren! 7 Serial Netflix ini Bakal Bikin Wawasan Finansial Kamu Bertambah

“Diduga truk bestel mengalami rem blong dan menghantam mobil didepannya dan secara beruntun juga mengenai bus pariwisata, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Iptu Saherman.

Petugas kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan.(Lembaran)