Ternyata Keset Berbahan Dasar Diatomite Memiliki Banyak Fungsinya Lho!

Medianesia.id, Batam – Diatomite menggunakan bahan alami dari sedimen yang sangat sesuai untuk berbagai macam peralatan rumah tangga yang membutuhkan daya serap air.

Saat memilih keset rumah tangga, banyak orang tentu akan mempertimbangkan bahan yang cepat kering dan menyerap air. Tapi, ada satu hal yang sering terlewat, yakni memilih bahan antibakteri.

Seperti diketahui, keset bisa saja menjadi rumah bagi berbagai bakteri. Oleh sebab itu memilih keset dengan bahan yag antibakteri mesti jadi pertimbangan.

Belakangan muncul istilah keset diatomite yang diklaim ampuh menghilangkan bakteri. Salah satunya keluaran IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite.

Managing Director IUIGA Indonesia, William Firman menyebut bahwa diatomite menggunakan bahan alami dari sedimen yang sangat sesuai untuk berbagai macam peralatan rumah tangga yang membutuhkan daya serap air.

Baca Juga  Ternyata 5 Makanan Sederhana ini Dapat Cegah Tumbuhnya Jerawat lho

Dengan bahan dasar yang mampu menyerap air dengan sangat cepat, William mengatakan bahwa diatomite cocok digunakan sebagai keset karena keset akan selalu kering, tidak licin dan tidak menjadi tempat bakteri berkembang biak,” kata William.

Foto/Istimewa

“Keunggulan produk diatomite kami adalah daya serap instan 15 detik dan telah tersertifikasi antibakteri oleh TUV NORD,” kata William.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh TUV NORD, IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite terbukti mampu mereduksi bakteri hingga 74 persen.

Dalam penelitian itu, keset tadi dipaparkan oleh 2 jenis bakteri yaitu Staphylococcus Aureus dan Escherichia Coli. Alasan penggunaan kedua bakteri tersebut karena merupakan bakteri yang paling sering ditemukan di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  BMKG: Hujan Kencang Disertai Petir Bakal Landa Batam Hari Ini

Dari penelitian itu terbukti bahwa nilai evaluasi untuk IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite yaitu 3.3 – 3.9. Sementara nilai standar evaluasi antimikroba yaitu Bacteriostatic Activity (S) ≥2.0.

“Kami berharap dengan adanya sertifikasi antibakteri oleh TUV NORD akan menambah kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk kami. Karena sesuai dengan nilai yang kami gunakan yaitu transparan, dimana kami tidak hanya memberikan transparansi harga dan produsen produk kami tetapi juga bukti dari kualitas produk-produk kami,” kata William.(***)

Sumber: Suara.com