Sembuh Bertambah 2 Orang, Tambahan Positif Masih Mengiringi di Tanah Datar

ilustrasi virus covid-19 [foto:freepik]

Medianesia.id, Tanah Datar – Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, Kamis (10/09/2020) diinformasikan Kabupaten Tanah Datar ditemukan sampel 5 orang positif Covid-19 dan 2 orang sembuh dengan hasil negatif.

“Hari ini 2 orang dilaporkan sembuh dengan hasil negatif Covid-19 sementara penambahan kasus positif sebanyak 5 orang,” sampai Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah melalui percakapan telepon.

Roza mengatakan dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan beserta jajarannya akan melakukan tracing dilanjutkan tes swab bagi yang kontak erat dengan kasus konfirmasi.

“Penambahan kasus positif secara otomatis tracing dan testing akan dilakukan untuk mencegah penularan lebih luas lagi. Dengan kondisi ini, diminta masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan dengan penerapan protokol kesehatan, mari kita disiplin memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak,” ingat Roza.

Baca Juga  Puluhan Tenaga Kesehatan di RSBP Telah Divaksinasi Covid-19

Adapun rincian 5 orang positif Covid-19 di Tanah Datar yaitu :

  1. Laki-laki, umur 55 tahun, warga Aia Angek Kec. X Koto, Pekerjaan Guru, penanganan isolasi mandiri
  2. Perempuan, umur 34 tahun, warga Koto Jorong Mandahiling Pagaruyung Kec. Tanjung Emas, Pekerjaan Pegawai Non ASN, Kontak erat dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri
  3. Laki-laki, umur 45 tahun, warga Jorong Galundi Nagari Tambangan Kec. X Koto, Pekerjaan Wiraswasta
  4. Perempuan, umur 36 tahun, warga Jorong Kubu Nan Limo Batipuh Baruah Kec. Batipuh, Pekerjaan Tenaga Kesehatan, kontak erat dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  5. Perempuan, 2 tahun, alamat Jorong Hilie Balai Nagari Paninjaun Kec. X Koto, penanganan isolasi mandiri.