Segera Daftar UTBK SBMPTN 2021, Waktu Tersisa 2 Hari Lagi

Medianesia.id – Calon mahasiswa Indonesia hanya memiliki waktu 2 hari lagi untuk mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK SBMPTN ) 2021. Sebab pada 1 April pukul 15.00 WIB pendaftaran akan ditutup.

Pendaftaran UTBK SBMPTN 2021 ini dimulai dengan registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada 7 Februari sampai 12 Maret lalu. Selanjutnya bagi siswa yang sudah memiliki akun pun bisa melakukan pendaftaran pada 15 Maret sampai 1 April mendatang.

Peserta bisa mendaftar di perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi keagamaan Islam negeri maupun politeknik negeri yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa melalui ujian tulis yang tes akan terbagi 2 gelombang yang akan digelar mulai April mendatang.

Baca Juga  WOW, Trans Studio Garden Bakal Hadir di Tanjungpinang

Siswa bisa melakukan pendaftaran UTBK SBMPTN 2021 melalui laman portal LTMPT di https://portal.ltmpt.ac.id dengan menggunakan akun LTMPT siswa. Siswa bisa memilih kelompok ujian sosial humaniora (soshum), sains dan teknologi (sainstek) ataupun campuran.

LTMPT melalui media sosialnya seperti instagram di @ltmptofficial pada Selasa (30/3) pun menyerukan kepada siswa yang sudah memiliki akun LTMPT untuk segera mendaftarkan diri karena 2 hari lagi pendaftaran akan ditutup.

“Pastikan siswa sudah melakukan simpan permanen dan menyelesaikan pendaftaran hingga cetak kartu,” tulis LTMPT di akun instagramnya.

LTMPT kemarin juga telah mengumumkan telah menambah kuota di 4 Pusat UTBK karena tingginya pendaftar UTBK SBMPTN di beberapa wilayah. Penamabahan kuota ini dilakukan di pusat UTBK Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Jenderal Soedirman dan juga IPB University.

Baca Juga  WOW, Trans Studio Garden Bakal Hadir di Tanjungpinang

Tahapan pendaftaran SBMPTN 2021 dimulai dengan melengkapi biodata. Kemudian memilih program Studi dan mengunggah portofolio. Dilanjutkan dengan memilih lokasi pusat UTBK.

Selanjutnya peserta harus melihat kembali nomor pendaftaran dan kemudian mengkonfirmasi Kartu Peserta. Jangan lupa untuk mengunduh Kartu Peserta sebagai bukti keikutsertaan. (*/sindonews)