Positif Covid-19 Tanah Datar Bertambah 6 Orang, Sembuh 3 Orang

ilustrasi covid-19

medianesia.id – Penambahan kasus Covid-19 masih belum berhenti. Hari ini, Kamis (24/09/2020) dilaporkan Tanah Datar bertambah 6 orang positif covid-19 dan 3 orang sembuh. Kabar ini disampaikan Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah melalui pesan selularnya.

“Warga Tanah Datar diinformasikan 6 orang kasus baru terpapar Covid-19 sementara 3 orang sudah dinyatakan sembuh dengan hasil negatif,” sampai Roza.

Roza kembali mengajak masyarakat tidak lengah dan tetap waspada terhadap penularan Covid-19. “Virus Corona masih ada di sekitar kita, mari jaga diri, keluarga dan lingkungan dengan sama-sama mematuhi protokol kesehatan. Disiplinkan diri memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak,” ingatnya.

Disampaikan rincian data 6 orang positif Covid-19 tersebut yaitu :

  1. Laki-laki, umur 22 tahun, Warga Kampung Baru Kec. Lima Kaum, Pekerjaan Mahasiswa, Orang dengan Gejala, Penanganan Isolasi Mandiri
  2. Perempuan, umur 19 tahun, Warga Saruaso Barat Kec. Tanjung Emas, Pekerjaan Mahasiswi, Orang Tanpa Gejala, Penanganan Isolasi Mandiri
  3. Perempuan, umur 21 tahun, Warga Koto Pagaruyung Kec. Tanjung Emas, Orang, Pekerjaan Mahasiswi, dengan Gejala, Penanganan Isolasi Mandiri
  4. Laki-laki, umur 13 tahun, Warga Lantai Batu Kec. Lima Kaum, Pekerjaan Pelajar, OTG, Penanganan Isolasi Mandiri
  5. Perempuan, umur 13 tahun, Warga Lantai Batu Kec. Lima Kaum, Pekerjaan Pelajar, OTG, Penanganan Isolasi Mandiri
  6. Laki-laki, umur 43 tahun, Warga Aspol Balai Selasa Kec. Lima Kaum, Pekerjaan Anggota Polri, OTG, Penanganan Karantina.
Baca Juga  Tiga Ekor Anjing Ini Dilatih Deteksi Covid-19

Data rincian pasien sembuh 3 orang yaitu :

  1. Perempuan, umur 49 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Perum PIP Pagaruyung Kec. Tanjung Emas
  2. Laki-laki, umur 54 tahun, pekerjaan ASN, alamat Perum BSD Lima Kaum
  3. Laki-laki, umur 54 tahun, pekerjaan ASN, alamat Baringin Lima Kaum

Sementara data rekapan sampai hari ini yaitu akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 182 orang yang terdiri dari 1 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 4 orang dirawat di RS Unand, 1 orang di RSAM Bukittinggi, 2 orang di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang, 21 orang karantina di PPSDM Baso, 4 orang karantina di Diklat Padang Besi dan 48 orang isolasi mandiri, 93 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 7 orang, Sementara Suspek 9 orang, Probable 1 orang dan pelaku perjalanan 47 orang. (humas)