oleh

Polisi : Ada Indikasi Kelalaian Penanganan oleh Nakes Dalam Kasus Dugaan Malapraktik di RSUP RAT

Medianesia.id, Tanjungpinang – Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, M Darma Ardiyaniki, mengatakan pihaknya menemukan adanya indikasi kesalahan penanganan atau kelalaian oleh tenaga kesehatan dalam kasus dugaan malapraktik di RSUP RAT Tanjungpinang.

Ia menuturkan, dalam kasus ini penyidik akan menerapkan Undang-undang Nomor 36 Tahun 2014 Tentang Tenaga Kesehatan dalam proses penyelidikan dugaan malapraktik terhadap korban bayi pada saat persalinan.

“Karena ini kasus Lex Specialis. Maka, diperlukan waktu yang lebih dalam proses penyidikan,” ungkapnya di Tanjungpinang, Kamis (6/7).

Baca juga : Polisi Panggil Saksi Ahli Forensik Hinga Pidana Pastikan Dugaan Kasus Malaparaktik di RSUP RAT Tanjungpinang

Lebih lanjut ia menerangkan, hingga kini penyidik masih meminta keterangan dan klarifikasi dari saksi-saksi serta segera meminta keterangan dari saksi ahli.

“Saksi ahli ya tentunya ahli kesehatan,” sebutnya.

Sebelumnya, Polisi sudah memanggil belasan saksi untuk dimintai keterangan. Mulai dari pihak korban, pihak RSUP RAT meliputi dokter, bidan dan perawat hingga saksi ahli.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, mengatakan saat ini tim penyidik masih menyelidiki kasus tersebut.

Baca juga : Dugaan Malapraktik, Polisi Periksa Dokter dan Bidan RSUP RAT

Bahkan, pihaknya masih akan juga akan memanggil ahli forensik hingga ahli pidana, guna menentukan ada atau tidaknya tindak pidana yang dilakukan pihak Rumah Sakit.

“Untuk memeriksa saksi ahli, saksi forensik, ahli pidana, agar lebih tajam lagi kita menentukan pidananya,” ungkapnya.

Penulis : Ism
Editor : Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *