oleh

Organisasi Liga Arab Sepakati Boikot Perusahaan Afiliasi Israel, Serukan FIFA dan IOC Larang Partisipasi Israel di Olahraga

Medianesia.id, Batam – Organisasi Liga Arab sepakat untuk memboikot perusahaan yang berafiliasi dengan Israel, langkah ini penting dalam mendukung perjuangan Palestina dan menentang pendudukan Israel.

Kesepakatan ini tercapai dalam konferensi ke-96 Pejabat Penghubung Kantor Regional Arab tentang Boikot Israel di Kairo.

Berikut poin-poin penting dari kesepakatan tersebut:

Boikot perusahaan afiliasi Israel: Liga Arab melarang perusahaan yang melanggar aturan boikot terhadap investasi di pemukiman ilegal Israel.

Baca juga: Saham Top Gainers BEI Pekan Ini: ATLA Melonjak 80 Persen dan NFCX Melejit 70 Persen

Dukungan untuk BDS: Konferensi memuji gerakan Boikot, Divestasi, Sanksi (BDS) dan menyerukan perluasan partisipasi global.

Penguatan badan boikot: Liga Arab akan memperkuat badan boikotnya dan meningkatkan koordinasi dengan OKI untuk mengembangkan mekanisme boikot Islam.

Daftar hitam perusahaan: Liga Arab mendesak PBB untuk memperbarui daftar perusahaan yang beroperasi di pemukiman ilegal Israel.

Baca juga: OJK Minta Masyarakat Waspada Investasi Ilegal, Cek Legalitasnya

Kecaman terhadap kriminalisasi BDS: Konferensi mengecam undang-undang di Inggris, Jerman, dan AS yang mengkriminalisasi BDS.

Boikot Israel di olahraga: Liga Arab menyerukan FIFA dan IOC untuk melarang partisipasi Israel dalam acara olahraga.

Kesepakatan ini menunjukkan komitmen berkelanjutan Liga Arab untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina dan mengakhiri pendudukan Israel.

Boikot perusahaan afiliasi Israel dan seruan untuk melarang partisipasinya dalam olahraga merupakan langkah penting untuk menekan Israel dan mendorongnya untuk menghormati hak-hak rakyat Palestina.(*/Brp)

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *