oleh

OJK Minta Masyarakat Waspada Investasi Ilegal, Cek Legalitasnya

Medianesia.id, Batam – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap penawaran investasi ilegal, terutama setelah maraknya kasus kerugian investor di PT Waktunya Beli Saham (WBS) milik Ahmad Rafif Raya.

OJK meminta investor untuk selalu mengecek kelengkapan izin atau sertifikat perorangan atau badan usaha yang menawarkan investasi di seluruh industri pasar modal.

“Pastikan legalitasnya sebelum berinvestasi. Daftar perusahaan yang berizin dapat ditanyakan dan dipastikan ke OJK,” tegas Ketua Sekretariat Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas PASTI) OJK Hudiyanto, di Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Baca juga: Saham Top Gainers BEI Pekan Ini: ATLA Melonjak 80 Persen dan NFCX Melejit 70 Persen

Hudi menegaskan, OJK berkomitmen untuk mengembangkan pasar modal yang semakin kredibel dan terpercaya. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk menghindari penawaran investasi dengan menitipkan dana dan menjanjikan keuntungan fantastis.

Masyarakat juga diminta untuk melaporkan ke Satgas PASTI jika mengetahui informasi tentang penawaran investasi, penghimpunan dan pengelolaan dana yang mencurigakan atau diduga ilegal.

Baca juga: Organisasi Liga Arab Sepakati Boikot Perusahaan Afiliasi Israel, Serukan FIFA dan IOC Larang Partisipasi Israel di Olahraga

Selain itu, jika mendapat penawaran investasi dengan iming-iming imbal hasil/bunga yang tinggi dan tidak logis, masyarakat juga diminta segera elaporkan ke OJK.

Laporkan ke Satgas PASTI melalui:
Nomor telepon: 157
WhatsApp: (081-157-157-157).(*/Brp)

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *