Oppo A54 Resmi Hadir di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasi

Oppo A54

Medianesia.id – Oppo secara resmi merilis ponsel terbarunya Oppo A54 di Indonesia, Senin 29 Maret 2021.

“OPPO A54 hadir sebagai perwujudan wajah baru lini seri A di tahun 2021. Berbeda dengan pendahulunya OPPO A54, seri baru ini menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas untuk hadir pertama kalinya pada lini seri A, seperti kehadiran layar single punch-hole dan sertifikasi IPX4.

OPPO A54 juga hadir membawa desain modern dengan pilihan warna yang stylish dan fashionable. Sebuah perangkat dengan berbagai pembaruan yang coba didefinisikan kembali untuk pengguna muda Indonesia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Perangkat tampil lebih stylish dan modern dari seri A lainnya. Di bagian housing kamera belakang, OPPO A54 mempunyai pemisah antara bingkai kamera dengan flash. Selain itu, bingkai juga dibalut warna yang berbeda dengan bodi, membuatnya lebih fresh dengan warna hasil gradasi bingkai menggunakan teknologi electroplating.

Layar smartphone berukuran 6,5 inci dengan konsep single punch hole. Layar juga diklaim menggunakan berbagai teknologi tinggi yang ada di OPPO Reno5 F. Layar yang ditawarkan juga ramah untuk kesehatan mata, karena dilengkapi fitur Eye Comfort untuk mengurangi cahaya biru pada layar.

Kamera

OPPO A54 mengusung Triple Main Camera yang mengusung kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera bokeh 2 MP. Seperti biasa, kamera OPPO selalu dilengkapi fitur kecerdasan buatan yang sangat digemari para anak muda.

Fitur-fitur tersebut adalah Dazzle Color, AI Scene Recognition, Ultra Night Mode, dan AI Beautification 2.0. Sesuai namanya, Dazzle Color akan menghasilkan gambar kaya warna, dengan meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar melalui teknologi AI. Lalu, AI Scene Recognition dapat mengenali hingga 23 suasana dalam kamera.