Tak Kenal Lelah, IKBI Batam Terus Bergerak untuk Menangkan SInergi Kepri

Medianesia.id, Batam – Keterpurukan ekonomi oleh pandemi Covid-19 kiranya berdampak pada semua sendi-sendi perekonomian. Untuk itu, masyarakat sangat menaruh harapan yang sangat besar kepada calon Pemimpin yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 bisa membawa perubahan.

Salah satu ciri dari calon pemimpin yang bisa membawa perubahan tersebut, adalah memiliki akses yang kuat ke Pemerintah Pusat untuk melakukan terobosan jitu memperbaiki kondisi ekonomi saat ini. Hal itu pun terlihat dari pasangan calon Kepala Daerah Soerya Respationo dan Iman Sutiawan (SInergi) dengan nomor urut 1.

Hal ini jugalah yang mendasari Ikatan Keluarga Batak Islam (IKBI) Kota Batam untuk terus bergerak melakukan sosialisasi untuk paslon SInergi Kepri ini. Melalui relawa Sinergi Tanjung Pinang salah satunya Dewan Kesenian Gondang Dalihan Natolu Bagian Selatan (DK Gondalu Tabagsel) Kepri dan Persatuan Rao Panti Pasaman (PRPP) Tanjung Balai Karimun.

Baca Juga  Aniaya Korbannya, Polda Kepri Bekuk Empat Pelaku Tindak Pidana Curas dan Persekusi

Mereka mengajak masyarakat untuk bersatu dan bersinergi memenangkan Soerya – Iman di Tanjungpinang.

Ketua Adat DK Gondalu Khoirul Ahmat Siregar Gelar Baginda Manatar Taripar di Laut yang ikut memberikan semangat ke relawan Sinergi dan disambut dengan hangat oleh tokoh dan Anggota Paguyuban ini, di Rumah Ketua PRPP di kampung Bukit Galang II Tanjungpinang, Kamis (3/12/2020).

“Kondisi ekonomi Kepri saat ini sedang semakin terpuruk karena covid-19. Pasangan Soerya – Iman kami percaya sosok pemimpin yang memiliki program prioritas memulihkan ekonomi dan membuat Kepri kembali bangkit,” Ujar Khoirul Ahmat.

Pada kesempatan itu, Aliusman Ketua, Persatuan Rao Panti Pasaman (PRPP) juga menyampaikan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo dan Iman Setiawan sangat ideal memimpin Kepri.

Baca Juga  Galau Ingin Traveling Tapi Masih Pandemi, Berikut Referensi Traveling Virtual Asik

Banyak harapan dan aspirasi dari masyarakat yang ditampung dan dicatat oleh ketua tim IKBI Batam Jabosi lubis untuk disampaikan ke relawan Sinergi.

“Saya yakin pasangan Sinergi bisa membuat Kepri lebih baik. Apalagi pak Soerya sangat memahami masalah Kepri dan punya jaringan luas hingga ke Jakarta,” ungkap Khoiruddin Harahap, salah seorang warga yang hadir.(Yahya)