oleh

Hotel Harmoni, Legenda Hotel di Batam yang Harus Tutup

Medianesia.id, Batam – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, tampak sedih saat mengunjungi Hotel Harmoni di Batam. Hotel tersebut akan segera ditutup setelah beroperasi selama 30 tahun. Penutupan hotel ini merupakan dampak dari pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun.

Harmoni Hotel merupakan salah satu hotel berbintang di Batam yang terletak di kawasan Sei Jodoh. Hotel ini memiliki 130 karyawan yang terancam kehilangan pekerjaan akibat penutupan tersebut.

Gubernur Ansar menyampaikan rasa prihatinnya atas nasib karyawan Harmoni Hotel. Ia juga menyampaikan beberapa langkah upaya pencegahan sebagai bentuk antisipasi terjadinya penutupan hotel-hotel lainnya di Batam.

Salah satu langkah yang akan dilakukan Gubernur Ansar adalah mengusulkan diskresi travel bubble di Kepri. Diskresi ini akan memungkinkan wisatawan dari Singapura dan negara lain untuk mengunjungi Kepri tanpa karantina.

Selain itu, Gubernur Ansar juga akan meminta pemerintah pusat memperluas pilot projek travel bubble yang saat ini hanya sebatas Bintan dan Nongsa. Gubernur Ansar juga akan meminta pemerintah pusat mengaktifkan jalur VTL (Vaccinated Travel Lane) atau jalur laut ke Kepri bagi wisman yang sudah divaksin.

Pemilik Harmoni Hotel, Antonius, menyebutkan bahwa penutupan hotel ini tidak bisa dielakkan lagi. Hal ini dikarenakan sepinya kunjungan tamu hotel, terutama selama masa pandemi Covid-19.

Antonius mengatakan bahwa sebanyak 130 karyawan Harmoni Hotel akan diberikan pesangon selama sembilan bulan. Sebagian karyawan akan diusahakan ditampung di dua hotel lainnya milik Antonius.

“Sebagian lagi di rumahkan sembari mencari investor baru,” katanya.(ADV)

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *