Empat Driver Online Jadi Korban Pemukulan 

Medianesia.id, Batam-Humas Komunitas Andalan Driver Online (Komando) Kota Batam, Zainal mengatakan, akibat keributan yang terjadi di kawasan Pelabuhan Punggur, Batam empat driver online jadi korban pemukulan. 

“Keributan tersebut membuat 4 anggota Komando terluka akibat hantaman benda tumpul berupa balok kayu,” ujar Zainal, Sabtu (26/5/2024)

Menurutnya, keempat driver online yang menjadi korban pemukulan tersebut sudah menjalani proses visum di rumah sakit. 

 “Kami akan bawa persoalan ini ke ranah hukum karena sudah kerap terjadi persekusi pada anggota kami,” ujar Zainal.

Ia juga mengungkapkan, persekusi yang kerap menimpa anggotanya ini menunjukkan bahwa persoalan angkutan transportasi di Kota Batam ini masih belum baik-baik saja. 

“Makanya, kali ini kami akan membawa persoalan ini ke ranah hukum, apalagi ada bukti video bahwa anggota kami dipersekusi dan terluka,” ujarnya.

Ditegaskannya, persekusi yang kerap menimpa anggotanya ini menunjukkan bahwa persoalan angkutan transportasi di Kota Batam ini masih belum baik-baik saja. Keributan kerap terjadi namun tak ada solusi permanen dari pemerintah.

“Kami driver online ini resmi, berbadan hukum, dilindungi UU, tapi masih kerap jadi korban persekusi, hampir setiap pekan,” ujarnya.(*) 

Editor : Ags