Bertambah 7 Orang Konfirmasi Positif Covid-19 di Tanah Datar, Sembuh 1 orang

Medianesia.id – Perkembangan data Covid-19, Selasa (17/11/2020) sesuai laporan yang disampaikan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, untuk Kabupaten Tanah Datar ada penambahan konfirmasi positif sebanyak 7 orang dan sembuh 1 orang.

Hal ini disampaikan Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah saat dihubungi melalui percakapan selular. “Penambahan konfirmasi positif hari sebanyak 7 orang, sembuh 1 orang, serta 1 orang meninggal dunia. Dengan kondisi ini dari total 512 kasus, sudah sembuh 314 orang serta meninggal dunia 18 orang. Saat ini yang masih positif sebanyak 180 orang,” sampai Roza.

Disampaikan juga satu orang meninggal dunia tersebut, Laki-laki, umur 60 tahun, alamat Sumanik Kec. Salimpaung, meninggal tanggal 16 November di RSAM Bukittinggi.

Baca Juga  Menparekraf Sandiaga Puji Penerapan Prokes di Bandara Hang Nadim

“Kita turut berbela sungkawa, mari kita do’akan saudara kita yang berpulang ke rahmatullah agar diterima di sisi-Nya dan ditempatkan pada tempatkan yang terbaik dan keluarga diberi ketabahan menghadapi ujian ini,” harap Roza.

Lebih lanjut Roza jelaskan 180 orang tersebut di antaranya menjalani isolasi mandiri sebanyak 144 orang dan karantina di PPSDM Baso 5 orang dan menjalani perawatan di berbagai rumah sakit sebanyak 31 orang, yakni 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 8 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 6 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 1 orang dirawat di RS Unand Padang.
Selain itu jumlah Suspek 21 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 22 orang.

Baca Juga  Cara Baru Menikmati Olahan Sayur, Yuk Ikuti Resep "Sawi Gulung"

Roza juga rincikan data konfirmasi positif yaitu :

  1. Laki-laki, umur 60 tahun, pekerjaan dagang, alamat Sumanik Kec. Salimpaung
  2. Laki-laki, umur 39 tahun, pekerjaan swasta, alamat Simpang Kiambang Kuburajo Kec. Lima Kaum
  3. Laki-laki, umur 30 tahun, pekerjaan karyawan swasta, alamat Belakang Pajak Nagari Baringin Kec. Lima Kaum
  4. Perempuan, umur 36 tahun, pekerjaan ASN, alamat Simpang Kiambang Kuburajo Kec. Lima Kaum
  5. Perempuan, umur 66 tahun, pekerjaan rumah tangga, alamat Koto Pagaruyung Kec. Tanjung Emas
  6. Laki-laki, umur 55 tahun, pekerjaan ASN, alamat Jorong Hilie Balai Paninjauan Kec. X Koto
  7. Laki-laki, umur 54 tahun, pekerjaan perangkat nagari, alamat Guguak Malalo Kec. Batipuh Selatan

Sementara data pasien sembuh yaitu perempuan, umur 37 tahun, pekerjaan ASN dengan alamat Perum Aldi Residence Saruaso Tanjung Emas. (wn/humas)