oleh

7 Orang Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung dalam Dugaan Tipikor

Medianesia.id, Tanjungpinang – Penyidik Kejagung kembali periksa Empat orang saksi yang terkait dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam Pengelolaan Keuangan PT. Askrindo Mitra Utama (PT. AMU) Tahun Anggaran 2016 s/d 2020.

Adapun saksi yang diperiksa, antara lain:
KIR selaku Pemimpin Cabang PT. Askrindo Jakarta Timur,
RM selaku Pemimpin Cabang PT. Askrindo Jakarta Barat,
AFM selaku Pemimpin Cabang PT. Askrindo Lampung dan
IKAM selaku Kepala Divisi Pemasaran Korporasi PT. Askrindo.

“yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan PT AMU untuk tersangka WW, FB, dan AFS” jelas Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Selasa (14/12)

Leonard menambahkan, selain Empat saksi dalam perkara PT AMU, penyidik juga memeriksa OR selaku Staf PT. Rimo Internasional, Tbk, diperiksa terkait pengelolaan dana investasi di PT. ASABRI (Persero) dengan Tersangka TT.

“Dalam Asabri penyidik periksa OR sedangkan dalam perkara LPEI penyidik periksa Dua orang” ucapnya

Adapun saksi yang diperiksa dalam perkara LPEI yakni ABM selaku General Manager PT. Indoporlen Refractories, diperiksa terkait pembelian tanur PT. Lautan Harmoni Sejahtera dan
AAKR selaku Direktur PT. Lautan Harmoni Sejahtera, diperiksa terkait fasilitas pembiayaan yang diterima dari LPEI.

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi ” tutupnya. (yuli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *