Transformasi Liga Indonesia, PSSI Bentuk Liga 4

Medianesia.id, Jakarta – PSSI memastikan akan melakukan transformasi Liga Indonesia dan membentuk Liga 4 demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Ketua PSSI Erick Thohir, mengatakan pihaknya akan melakukan transformasi Liga Indonesia baik perubahan manajerial dan pelaksanaan Liga oleh PT Liga Indonesia Baru.

Selain tranformasi Liga Indonesia, dalam Kongres Biasa PSSI, Erick juga mendesak membentuk Liga 4 sebagai bentuk terobosan demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Langkah untuk menggelar Liga 4 untuk dua tahun ke depan akan menjadi terobosan guna meningkatkan mutu sepak bola Indonesia.

“Liga harus bisa bertransformasi. Ada yang salah jika liga kita sekarang nomor 28 di Asia dan nomor 6 di Asia Tenggara. Jika liga 1 dan 2 harus bertransformasi, maka liga 3 dan 4 harus terus didorong dengan perbaikan manajemen liga,” kata Erick.

“Oleh sebab itu saya minta seluruh stakeholder mendukung niat baik ini. Harus ada terobosan. Jika ada yang tidak mau, ya jangan salahkan jika tertinggal,” sambung Erick.

Selain itu, Erick menambahkan, kehadiran Liga 4 bisa menjadi opsi mencari bibit-bibit terbaik pemain sepak bola Indonesia. Sebab kompetisi sepak bola Indonesia saat ini masih kurang secara kuantitas.