Resmi Rilis di Indonesia, Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Medianesia.id – Xiomo Hari ini (22/2), meluncurkan ponsel terbaru mereka ke Tanah Air dengan harga sangat terjangkau, yakni Redmi 9T. Ponsel anyar dari Xiaomi ini hadir untuk kamu yang menginginkan ponsel ramah di kantong tetapi memiliki beragam fitur dan performa sangat baik di kelasnya.

Prosesor yang digunakan oleh Redmi 9T adalah Snapdragon 662 yang cukup unggul bagi ponsel entry-level. Chipset dari Qualcomm tersebut dipadukan dengan opsi kapasitas RAM 4 GB atau 6 GB, serta pilihan penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Kamu juga dapat meningkatkan penyimpanan via slot micro SD hingga kapasitas 512 GB.

Di dalam kemasannya, terdapat unit Redmi 9T, kepala charger, kabel charger USB type C, SIM card ejector, dan soft case berwarna transparan yang terletak di dalam kompartemen persegi berbarengan dengan dokumen seperti pedoman penggunaan. Seperti kebanyakan ponsel keluaran Xiaomi, di dalam kemasan Redmi 9T juga terdapat ucapan terima kasih langsung dari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Charger yang hadir bersama paket penjualan Redmi 9T mendukung pengisian cepat (fast charging) 18W. artinya, baterai Redmi 9T dapat diisi secara cepat meskipun memiliki kapasitas baterai yang besar pada 6.000 mAh.

Berbicara kapasitas baterainya yang besar, Redmi 9T tetap menampikan desain yang cukup nyaman digenggam serta bodi yang tidak terlalu besar. Secara keseluruhan, Redmi 9T memiliki dimensi 162,3 x 77,3 x 9,6 mm serta bobot hanya 198 gram. Sebagai informasi, bobot yang dimiliki oleh ponsel ini mirip dengan bobot ponsel dengan kapasitas baterai 5.000 mAh.

Meskipun masuk ke dalam kelas entry-level, Xiaomi mendesain ponsel terbarunya dengan desain cukup menarik perhatian. Terdapat tekstur yang menjadikannya lebih asyik di antara ponsel di kelasnya. Tekstur bergaris-garis kecil ini juga memungkinkan Redmi 9T tidak mudah meninggalkan noda sidik jari dan tidak licin.

Kamera belakang Redmi 9T hadir dengan konfigurasi empat kamera. Keempat kamera ini adalah kamera utama (lensa lebar) dengan resolusi 48 MP, kamera lensa ultra lebar beresolusi 8 MP, kamera makro beresolusi 2 MP, dan terakhir kamera depth sensor beresolusi 2 MP. Modul kamera belakang ponsel ini tidak terlalu menonjol, mungkin ini disebabkan oleh keempat kamera yang ditampungnya tidak memiliki focal lenght panjang untuk memotret jarak jauh.

Sepintas modul kamera ini hanya terdiri dari tiga kamera dan satu lampu flash LED. Namun jika diteliti lebih lanjut, kamera keempat berukuran lebih kecil daripada yang lainnya. Terdapat pula tulisan “48MP Super Quad Camera”. Kamera depannya beresolusi 8 MP yang terletak di atas layar dengan desain notch kecil.