Profil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Widiastadi Nugroho. S.T

Medianesia.id, Batam-Widiastadi Nugroho.S.T atau lebih dikenal dengan panggilan Mas Iik adalah merupakan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia atau PDI Perjuangan. 

Masa bakti tersebut adalah merupakan periode keduanya sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Kepri. Pada periode 2014-2019, ia juga mengemban amanah yang sama sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri. 

Komisi III DPRD Provinsi Kepri adalah membidangi berbagai bidang yang fokus pada pengawasan pembangunan infrastruktur, perhubungan, dan lingkungan. 

Pria kelahiran 1966 silam ini, memulai kiprah sebagai politikus dengan menjadi Bendahara PAC PDI Perjuangan  Nongsa DPC Kota Batam 2 periode tahun 2005 – 2015.

Kemudian pada tahun 2015 sampai saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri.

Karir politiknya dimulai dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu untuk DPRD Provinsi Kepri. Adapun jabatan yang diembannya pada waktu itu adalah sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Kepri. 

Dengan kapasitas yang ia miliki, dalam periode yang sama ia diberikan amanah untuk duduk sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri.