Widiastadi Nugroho Minta PLN Bergegas, Tuntaskan Proyek Kabel Laut di Kepri

medianesia.id, Batam-Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Widiastadi Nugroho meminta PLN bergegas untuk menyelesaikan mayor projec kabel laut dari Batam-Pulau Buluh dan Daik-Dabo Singkep, Lingga. 

“Proyek kabel laut ini sudah terkontrak sejak awal 2022 lalu. Namun baru mulai jalan mendekati akhir 2023 ini,” ujar Widiastadi Nugroho, Senin (27/11/2023) di Batam. 

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, masyarakat Pulau Buluh, Batam sudah sangat lama menunggu terwujudnya pelayanan listrik yang prima. 

“Harapan kita tentunya, dengan adanya sistem kabel laut ini Pulau Buluh bisa menikmati layanan listrik 24 jam. Listrik adalah kebutuhan dasar yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” jelasnya. 

Begitu juga dengan proyek kabel laut dari Dabo Singkep ke Daik, Lingga. Tentu dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, banyak daerah yang akan ditingkatkan keandalan energi listriknya. 

“Harapannya, semoga proyek strategis ini berjalan sesuai target. Karena masyarakat sudah lama menunggu adanya layanan listrik yang menyala 24 jam,” harapnya. 

Pria yang akrab disapa Mas Iik ini juga mendorong PLN untuk menyentuh daerah-daerah yang menjadi lintasan kabel laut.