Pembagian Kuota Gratis Kemendikbud Bulan November – Desember, Belum Disalurkan?

Medianesia.id, Batam – memperlihatkan sejumlah siswa SDN Marmoyo, mengerjakan tugas dengan berkelompok menggunakan gawai secara bergantian di rumah warga Desa Marmoyo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

Pembelajaran secara daring selama pandemi Covid-19 ini memunculkan masalah tersendiri bagi anak-anak yang tinggal di wilayah pelosok Jombang yang tidak bisa mengakses jaringan internet.

Memperlihatkan sejumlah siswa SDN Marmoyo, mengerjakan tugas dengan berkelompok menggunakan gawai secara bergantian di rumah warga Desa Marmoyo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

Pembelajaran secara daring selama pandemi Covid-19 ini memunculkan masalah tersendiri bagi anak-anak yang tinggal di wilayah pelosok Jombang yang tidak bisa mengakses jaringan internet.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) kembali menyalurkan bantuan subsidi kuota internet bagi pelajar dan tenaga pengajar.

Baca Juga  BMKG: Hujan Kencang Disertai Petir Bakal Landa Batam Hari Ini

Bantuan ini diberikan sejak beberapa bulan lalu karena proses belajar mengajar dilakukan secara daring. Adapun kuota data internet yang akan diperoleh berupa kuota umum dan kuota belajar.

Penyaluran kuota data internet dilakukan selama 4 (empat) bulan dari September sampai hingga Desember 2020. Penyaluran subsidi kuota 2 bulan
Saat ini, bantuan kuota data internet disalurkan untuk bulan November dan Desember atau dua

bulan secara bersamaan. “Sesuai dengan Persesjen, alokasi kuota November digabung dengan alokasi Desember,” ujar

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Evy Mulyani. Ia mengatakan, siswa akan mendapatkan subsidi kuota 35 GB per bulan, guru akan mendapatkan 42 GB per bulan.

Baca Juga  Cegah Pemalsuan Surat, Bandara Soetta Akan Terapkan Validasi Surat Tes Covid-19

Sementara, mahasiswa dan dosen akan mendapatkan 50 GB per bulan.(***)

sumber: Kompas.com