PDI Perjuangan Kawal Ketat PSL di Batam

Medianesia.id, Batam-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI Perjuangan memberikan pengawalan ketat terhadap pelaksaan Pemungutan Suara Susulan (PSL) di Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. 

Adapun PSL tersebut dikhususkan untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi Kepri, karena pada Pemilu 2024 tidak kertas suara untuk Pileg DPRD Provinsi Kepri. 

“Dari pemantauan kami, proses PSL berjalan dengan baik. Karena PSL ini menentukan, tentu jadi atensi bagi para Caleg,” ujar Caleg PDI Perjuangan, Widiastadi Nugroho disela-sela meninjau PSL di TPS 43 Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Sabtu (24/2/2024)

Pria yang merupakan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri menegaskan, untuk mengawal hasil PSL, partainya telah menurunkan delapan orang saksi. 

“Ada delapan saksi dari PDIP untuk mengawasi hasil pemungutan, dan penghitungan di delapan TPS ini. Selain itu juga dibantu relawan jogoboyo,” jelasnya. 

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri ini berharap, seluruh proses Pemilu ini bisa berjalan dengan lancar. Sehingga kondusifitas Pemilu di Kepri ini bisa selesai sesuai jadwal tanpa kendala, atau kisruh.

“Sebagai peserta tentu kami harapkan PSL ini tuntas dengan baik. Kami juga meminta peserta untuk sama-sama menghargai proses Pemilu yang berlangsung,” harapnya. 

Ia juga mengharapkan masyarakat memilik wakil yang sudah berbuat, dan bisa berbuat. Selain itu ia mengajak, tolak money politik.