Fitur Baru Instagram, Live Bisa Undang Lebih Dari 2 Akun

Medianesia.id – Instagram merilis fitur baru. Fittur ini memungkinkan lebih dari 2 akun bergabung dalam Live. Ini akan menjadikannya seperti siaran Twitch, dan Instagram menamainya sebagai Live Room.

Perusahaan mengatakan, Live Room diharapkan dapat memberikan peluang kepada pengguna untuk menyelenggarakan acara bincang-bincang, kolaborasi para kreator, atau tutorial grup. Fitur ini sudah mulai diluncurkan sejak 1 Maret dan akan menjangkau seluruh pengguna dalam sepekan ke depan.

Seperti diketahui, penggunaan fitur Live selama pandemi mulai meningkat. Ini berhubungan dengan adanya lockdown dan pembatasan sosial di sejumlah negara. Pemerintah juga menggunakan fitur ini untuk menyebarkan kesadaran tentang pedoman virus Corona.

Fitur juga kini bisa ditonton melalui Instagram Web yang memberikan opsi untuk menonton di layar lebih besar. Pada Oktober lalu, Instagram juga memperpanjang durasi streaming maksimum menjadi empat jam, dimana sebelumnya hanya satu jam.

Selain itu, Live Room juga diharapkan dapat memberi peluang untuk menghasilkan uang. Ini karena selama siaran langsung, audiens bisa membeli produk ataupun menyumbang ke organisasi nirlaba mereka.

Untuk memulai Live Room, Anda dapat menggeser layar beranda dari kiri ke kanan, ke arah halaman Story. Setelah itu, pilih opsi Live yang berada di bawah layar. Saat siaran dimulai, Anda dapat mengirim undangan ke orang lain. Jika sebelumnya hanya bisa mengundang satu akun, kini di Live Room Anda bisa mengundang hingga 4 akun pengguna.

Sumber:tek