oleh

Dramatis, Empoli Lolos Degradasi usai Tumbangkan AS Roma 2-1

Medianesia.id, Batam – Empoli berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas AS Roma di Stadio Carlo Castellani pada Senin (27/5/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus memastikan Empoli lolos dari degradasi Serie A musim depan.

Empoli membuka skor pada menit ke-13 melalui sepakan Matteo Cancellieri yang menyambut umpan Emmanuel Gyasi. Roma sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui Bryan Cristante, namun gol dianulir VAR karena offside.

Roma baru benar-benar menyamakan skor pada menit pertama injury time babak pertama melalui tandukan Houssem Aouar memanfaatkan umpan Angelino.

Gol dramatis M’Baye Niang pada menit ketiga injury time babak kedua memastikan kemenangan Empoli. Niang menyelesaikan umpan Cancellieri dengan sepakan mendatar yang menaklukkan Mile Svilar.

Kemenangan ini merupakan momen bersejarah bagi Empoli. Mereka berhasil lolos dari degradasi Serie A setelah tertinggal satu poin dari Frosinone di klasemen. Frosinone sendiri kalah 0-1 dari Udinese di laga lainnya.

Di sisi lain, Roma gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Kekalahan ini membuat mereka tertinggal satu poin dari Atalanta yang meraih kemenangan 3-0 atas Torino.

Atalanta naik ke posisi keempat klasemen, menggeser Bologna, dan memastikan Italia hanya mengirimkan lima wakil ke Liga Champions.

Kemenangan ini membawa Empoli finis di posisi ke-17 klasemen Serie A dengan 36 poin, lolos dari degradasi. Sementara AS Roma harus puas di posisi keenam dengan 63 poin.(*/Brp)

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *