AS Roma Melaju ke Semifinal Liga Europa Usai Singkirkan AC Milan

Medianesia.id, Batam – AS Roma berhasil melaju ke babak semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan AC Milan dengan agregat skor 3-1 pada leg kedua perempatfinal yang berlangsung di Stadio Olimpico, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung sengit dan penuh drama sejak awal. Roma membuka skor pada menit ke-12 melalui gol Gianluca Mancini, yang juga mencetak gol di leg pertama.

Gol ini berawal dari tendangan bebas Lorenzo Pellegrini yang membentur tiang gawang dan bola muntah dimaksimalkan oleh Mancini.

Milan berusaha membalas dan hampir menyamakan kedudukan melalui tendangan Ruben Loftus-Cheek, namun bola hanya membentur tiang gawang.

Roma kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-22 melalui gol indah Paulo Dybala. Berawal dari umpan lambung panjang, Romelu Lukaku memenangkan duel dan memberikan umpan ke depan gawang.

Bola yang disapu pemain Milan justru jatuh ke kaki Dybala yang kemudian melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Mike Maignan.