Soerya Respationo Minta Seluruh Pendukung Kawal Hasil Rekapitulasi hingga Pleno di KPU

Medianesia.id, Batam – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap masyarakat, yang telah memberikan hak suaranya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk pasangan bertagline Sinergi dengan nomor urut 1.

“Proses pemungutan suara telah selesai, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan suara kepada saya,” ucap Soerya, Rabu (9/12/2020).

Menyikapi beragam hasil quick count dari masing-masing paslon yang berbeda-beda, Soerya pun mengungkapkan bahwa quick count bukanlah penentu kemenangan paslon di Pilkada Kepri.

“Telah beredar banyak quick count dari masing-masing paslon. Disini kita menang, di yang lain kita di urutan kedua, dan di yang lain lagi kita urutan ketiga,” ungkap Soerya.

Baca Juga  Resep Ikan Tongkol Tauco, Dijamin Nagih!
Soerya Respationo
Soerya Respationo

Menurut Soerya Respationo hasil akhir Pilkada Kepri akan ditentukan berdasarkan hasil rapat pleno di KPU Kepri nanti.

Pihaknya pun meminta seluruh pendukung untuk mengawal proses pelaksanaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara dari tingkat kelurahan hingga tingkat provinsi.

“Kepada partai pengusung dan pendukung, tim kampanye, relawan, konstituen terutama saksi untuk tetap mengawal proses penghitungan suara, baik ditingkat PPK, KPU Kota dan Kabupaten serta di KPU Provinsi Kepri. Kita pastikan tidak ada kecurangan dan manipulasi dalam setiap tahapannya,” jelas Soerya.

Ia pun menegaskan pentingnya pilkada Kepri berjalan dengan adil dan jujur demi menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas, guna memajukan Kepri dan mensejahterakan masyarakat. Selain itu ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kepri.

Baca Juga  Promo Menarik dari Yamaha untuk Konsumen Batam

“Kita semua meyakini bahwa rencana Allah adalah rencana yang terbaik untuk kita semua,” pungkas Soerya. (iman)