oleh

Ridwan Kamil Membagikan Inspirasi Agar Anak Muda Terus Semangat Seperti Eril

Medianesia.id, Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, membagikan Inspirasi untuk anak muda yang telah disebarkan oleh mendiang Putra Sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau sering disapa Eril. Eril yang dikabarkan hilang di Sungai Aare, Swiss. Momen itu dibagikan oleh Pria yang dikenal dengan panggilan Emil pada media sosialnya.

“’Kami muda, siap aksi’, Itulah semangat Eril,” tulis Emil pada keterangan dalam videonya, Selasa (7/6).

Kang Emil bercerita tentang Eril yang selalu mengajak anak-anak muda untuk selalu memberi dampak positif dan juga bermanfaat untuk masyarakat dalam bentuk apapun.

Salah satunya, yaitu aktif mengikuti organisasi anak-anak muda di bidang kemanusiaan yang Eril dirikan, Jabar Bergerak Zilennial.

Pria berusia 50 tahun ini, mengatakan bahwa keyakinan Eril bahwa Negara ini Negara maju karena banyak pemuda mau turun tangan, bukan malah lepas tangan.

Eril tampak sedang memegang sebuah gitar di awal video itu. Ia memperkenalkan diri dan menjabarkan alasannya masuk organisasi Jabar Bergerak Zilennial.

“Karena saya ingin berdampak dan bermanfaat kepada masyarakat di Jawa Barat. Sehingga dapat membantu mereka menyelesaikan masalah di keseharian mereka,” jelas Eril dalam rekaman video itu.

Eril juga mengajak anak-anak muda Jawa Barat lainnya untuk bergabung bersamanya dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

Salah satu momen yang diunggah Emil adalah videonya saat bersama kawan-kawannya terlibat aksi kemanusiaan Gasibu atau Gerakan Nasi Bungkus.

Sebelumnya, sang ibu, Atalia Praratya juga mengunggah sebuah video momen kebersamaannya bersama Putra Sulungnya itu. Atalia tampak dibonceng Eril menggunakan motor Royal Enfield di kawasan Bandung.

Video tersebut diunggah Atalia lewat akun Instagram pribadinya @ataliapr pada Minggu (5/6). Atalia mengaku hanya rindu pada Eril.

Atalia pun berharap jasad putra sulungnya yang hanyut terseret arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss sejak Mei lalu dapat segera ditemukan. Pihak keluarga Ridwan Kamil menyatakan telah mengikhlaskan apapun itu kondisi terburuk jika Eril telah wafat.

Meskipun demikian, proses pencarian jasad Eril tetap dilakukan hingga saat ini yang telah memasuki hari ketiga belas.

(CNN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *