Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Bintan Triathlon 2024

Medianesia.id, Bintan – Polres Bintan menggelar Apel Gelar Pasukan di lapangan Bhayangkara, Kamis (30/5), untuk memastikan kesiapan pengamanan Bintan Triathlon 2024.

Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, PT. Bintan Resort Cakrawala, Event Organizer Tri Factor, dan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Bintan menyampaikan Bintan Triathlon 2024 merupakan event internasional yang akan di laksanakan pada 1-2 Juni 2024 di wilayah Kabupaten Bintan.

“Ini merupakan event berskala internasional yang banyak menghadirkan Warga Negara Asing, maka pelaksanaan pengamanannya harus kita maksimalkan,” tegas Wakapolres.

Ia menjelaskan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel pengamanan yang akan terjun di lapangan. Event ini akan diikuti oleh sekitar 300 peserta dari berbagai negara dengan tiga kategori perlombaan: enduro, olympic, dan sprint.

“Jalur perlombaan akan menggunakan jalan raya di dalam dan luar kawasan wisata Lagoi, sehingga memiliki potensi kerawanan seperti kecelakaan lalu lintas, teror, dan kejahatan konvensional lainnya,” papar Wakapolres.