Negatif Covid-19, Tim Indonesia Bisa Pulang Hari Ini Dari Inggris

Kevin Sanjaya / Marcus Gideon (foto:ist)

Medianesia.id – Tim Indonesia yang mengikuti All England 2021 sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan bisa pulang hari ini dari Inggris.

Kepastian hasil tes Covid-19 tersebut diumumkan PBSI melalui akun instagram resmi @badminton.ina pada Minggu (21/3) pagi.

Proses tes Covid-19 dilakukan dr Octaviani yang merupakan dokter dari PP PBSI pada Jumat (19/3) sore. Sedangkan alat-alat tes diperoleh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di London yang langsung diantarkan Duta Besar Desra Percaya.

Para pemain menjalankan tes Covid-19 sebelum dijawalkan pulang dari Inggris pada Minggu (21/3).

Sebelumnya, Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja, memastikan Hendra Setiawan dan kawan-kawan bisa pulang lebih cepat dan tidak harus menjalani isolasi seperti yang diinstruksikan National Health Service (NHS) hingga 23 Maret.

Ricky mengatakan hal itu karena koordinasi yang baik antara PBSI dengan KBRI, Kemenlu dan Kemenpora.

Mantan pemain ganda putra Indonesia itu juga menyebut saat ini fokus utama adalah memulangkan tim ke Indonesia.

Kepastian kepulangan lebih cepat dibanding waktu yang ditetapkan NHS ditanggapi dengan rasa syukur oleh para pemain.

Dari tujuh wakil Indonesia yang tampil di All England, hanya tiga yang sempat bermain sebelum panitia memaksa rombongan Indonesia mundur dan diwajibkan menjalani isolasi setelah disebut berada satu pesawat dengan seseorang yang positif Covid-19 dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmingham.

Sumber:CNNindonesia