Menang Dramatis, Tim Garuda Rebut Emas di Sea Games 2023

Medianesia.id – Semarak kemenangan Timnas Indonesia membuat gempar jagad dunia olahraga. Tim Garuda berhasil merebut medali emas dalam Laga Final Sepakbola SEA Games 2023 yang digelar, Selasa (16/06/2023) tadi malam.

Pertandingan yang digelar di Stadion Olympic Phnom Phen digelar secara dramatis, Indonesia membantai Thailand dengan skor akhir 5-2. Gol pertama dan kedua diciptakan oleh Ramadhan Sananta pada babak pertama. Disusul oleh Irfan Jauhari, Fajar Fatur Rahman dan Beckham Putra yang berhasil menyumbangkan dua gol lagi pada babak tambahan pertama dan kedua.

Marselino mendapat peluang pertama yang melakukan tembakan melesat namun sepakannya masih melambung tinggi diatas gawang Thailand yang dijaga oleh Soponwit Rakyart. Indonesia sangat hebat dalam mengawali pertandingan, pasalnya Timnas melakukan pressing cukup tinggi guna mencegah Thailand mengembangkan permainannya.

Usaha Thailand cukup keras dalam mencoba melakukan serangan. Ernando Ari selaku penjaga gawang Indonesia, terpaksa menerima kartu kuning karena menjegal pemain depan Thailand yang melakukan serangan balik.

Pada 10 menit pertandingan babak pertama, Thailand cukup ketat mengurung pertahanan Indonesia. Terasak Poeiphimai si penyerang Thailand, lolos dari jebakan offside pertahanan pemain Indonesia, namun tendangannya masih melenceng dari gawang Ernando. Hingga 15 menit babak pertama, skor Indonesia kontra Thailand, final Sea Game 2023 masih sama kuat 0-0.

Tim Gajah Perang seakan terlihat ingin membahayakan pertahanan pasukan Merah Putih melalui umpan-umpan daerah yang boisa mengelabui pertahanan.

Skor Indonesia vs Thailand, final Sea Games 2023, berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Timnas Garuda Muda. Thailand mengganti dua pemainnya di menit 30. Indonesia masih unggul 1-0 atas Thailand.

Akhirnya, setelah penantian panjang selama 32 tahun, Indonesia dapat memenangkan medali emas dan meraih podium tertinggi cabor Sepakbola. 

*PMJ