Memudahkan Dunia Pendidikan, Bukopin Luncurkan SIPS

Medianesia.id, Batam – Pentingnya sistem informasi pendidikan yang terintegrasi, terkomputerisasi dan mampu memberikan akses secara akurat, tepat waktu serta dapat dipercaya, kiranya menjadi sebuah inspirasi bagi manajemen Bank Bukopin dalam membangun sebuah aplikasi berbasis informasi teknologi bernama ‘Sistem Informasi Pendidikan Sekolah atau SIPS.

SIPS adalah sebuah platform kolaborasi dan komunikasi pendidikan yang menjadi antarmuka antara sekolah dan orang tua maupun wali murid, yang digagas oleh Bank Bukopin dengan menggandeng berbagai pihak. Sehingga mampu menunjuang kualitas dunia pendidikan di Indonesia, khususnya Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam.

Direktur Utama Bank Bukopin Rivan Achmad Purwanto

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Bank Bukopin Rivan Achmad Purwanto saat meluncurkan sekaligus membuka Sistem Informasi Pendidikan Sekolah (SIPS) ‘Bring Out The School Future Integrated with Bank Bukopin di Hotel Aston Batam, Jumat (27/11/2020) pagi.

Baca Juga  Catat ini, Menginap di HARRIS Resort Waterfront Batam Hanya Rp 525 Ribu

Saat itu, jampir ratusan kepala sekolah maaupun perwakilannya yang ada di Kota Batam terlihat hadir dan mendapatkan masukan akan SIPS ini.

“SIPS ini merupakan sistem informasi yang terintegrasi. Dimana di dalamnya terdapat modul inti dan modul penting yang bisa dimanfaatkan oleh Orang tua murid maupun Wali Murid serta guru yang terdiri dari Modul Akademis, modul kepegawaian, modul bisnis, modul pembayaran, hingga modul perwalian,” terangnya.

Melalui aplikasi ini, tambahnya, para orang tua bisa mengetahui secara pasti apa-apa saja yang diperlukan buah hatinya dalam beraktivita di sekolah.

Seperti agenda sekolah, kapan bisa mendaftar sekolah, berapa nilai ujian dan raport anak, kehadiran anak di sekolah, tugas-tugas anak di sekolah hingga apa saja yang perlu dibayar.

Baca Juga  Tiba di Batam, Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Prokes di Dunia Pariwisata

“Selain itu, dalam sistem ini juga terdapat ekosistem pendidikan. dimana di dalamnya terdapat layanan antar jemput sekolah, layanan pembeial pulsa dan pemabayaran lainnya (PPOB) , pusat kursus dan ekstrakulikuler, layanan ecommerce digital pendukung kebutuhan sekolah hingga bisa terinitegrasi dengan aplikasi lain penunjang sekolah,” terangnya.

Menanggai hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Muhammad Dali menyambut baik adanya aplikasi yang memudahkan para tenaga pengajar dan manajemen sekolah.

Pihaknya pun menganggap, kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat saat ini membuat semua hal bergerak cukup cepat dan efisien namun akurat dan tepat. “Dengan adanya SIPS memudahkan semuanya. Dan kami menyambut baik adanya aplikasi ini. Aplikasi baru dari Bank Bukopin ini adalah tambahan untuk kita bersama-sama meningkatkan sistem manajemen di sekolah dan khususnya di dunia pendidikan yang terintegrasi,” jelasnya.(Iman Suryanto)

Baca Juga  Bukan Hanya di Tanjungpinang, Aksi Begal Payudara Merambah ke Kabupaten Bintan