oleh

Gempa Magnito 5,9 Guncang Bayah Banten

Medianesia.id, Banten – Gempa bumi mengguncang wilayah Bayah, Kabupaten Lebak, Banten Rabu (3/1) sekitar pukul 7:53 pagi WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa tersebut memiliki magnitudo 5,9 dan pusat gempa berada di laut 72 Km Barat Daya Bayah.

Dalam laman resminya BMKG menyebut ada sejumlah wilayah merasakan gempa. Diantaranya, Sukabumi, pelabuhan Ratu, Lembang, Cianjur, lalu Soreang, Cibabat, Cimahi dan Bogor.

Dilansir dari ANTARA, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama, menyatakan hingga kini pihaknya belum menerima laporan kerusakan rumah warga maupun infrastruktur dan fasilitas publik lainnya.

“Kami hingga kini belum menerima laporan adanya kerusakan pascagempa bumi itu,” katanya.

Kendati demikian, ia melajutkan, BPBD terus berkoordinasi dengan para relawan di kecamatan, sebab bencana gempa ini dirasakan di 28 kecamatan di daerah tersebut.

“Kami melakukan monitoring dengan melibatkan relawan kecamatan, tetapi gempa yang juga getarannya dirasakan di sejumlah daerah di Jawa Barat tidak mengakibatkan kerusakan rumah warga,” demikian Febby. (Ism)

Editor : Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *