Daftar Ide Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil

Medianesia.id, Bisnis – Memulai membangun usaha seringkali terdapat beberapa faktor pertimbangan.Sehingga penting bagi Anda untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membuka sebuah usaha.

Mengikuti perkembangan zaman kini dapat Anda lakukan dengan mulai mengembangkan usaha tertentu melalui sentuhan teknologi di dalamnya. Terdapat beragam jenis contoh peluang usaha yang dapat jadikan referensi kedepannya.

Berikut kami sajikan informasi mengenai peluang usaha yang bisa dicoba :

1. Freelancer

Saat ini sudah terdapat berbagai macam platform yang dikhususkan bagi mereka yang ingin jadi seorang freelancer. Sebut saja projects*co*id, Anda hanya perlu mendaftarkan diri dan tergabung didalamnya.

Proses selanjutnya Anda bisa langsung memulai penulisan sesuai dengan kriteria jobdesk yang sudah ditentukan sebelumnya.

2. Reseller atau Dropshipper

Tak harus membuka sebuah outlet, Anda pun bisa memulai usaha jual beli produk berkualitas. Cukup menjadi seorang reseller atau dropshipper saja Anda sudah bisa memasarkan produk atas nama pribadi meskipun tidak mengelola sepenuhnya.

Baca Juga  Gubernur BI Perry Warjiyo: Indonesia Bakal Jadi Buruan Investor Luar Negeri di 2021

3. Membuka Kios Jual Pulsa

Selain bahan pokok, pulsa kini menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi. Semua ini tak terlepas dari adanya perkembangan teknologi yang memunculkan adanya digitalisasi dalam semua sektor.

Hal ini bisa Anda optimalkan dengan membuka kios pulsa, namun akan lebih baik lagi jika Anda pun menyediakan aneka jenis layanan lain seperti pulsa listrik atau token, layanan pembayaran BPJS dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk memilih distributor yang menawarkan harga murah agar optimasi keuntungan dapat dilakukan secara maksimal.

4. Bisnis Kuliner Khas Kekinian

Generasi milenial tentu sudah akrab dengan aneka jenis hidangan kekinian baik minuman maupun makanan. Tak harus membuka sebuah cafe atau sejenisnya, Anda pun bisa mulai membuka usaha tersebut dengan memanfaatkan jaringan link pertemanan.

Baca Juga  Tiba di Batam, Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Prokes di Dunia Pariwisata

Jika memungkinkan Anda bisa mulai membuka open pre order dan dilakukan pemasaran produk baik secara online maupun offline.

5. Jasa Titip

Usaha ini bisa Anda geluti jika keadaan memang mendukung. Artinya ketika kebetulan Anda tengah memiliki waktu senggang atau tengah berkunjung ke suatu tempat. Tak ada salahnya untuk melakukan open jastip pada rekan-rekan Anda.

Selain itu jika Anda adalah seorang yang memiliki jobdesk harus pergi menyambangi aneka kota dalam waktu yang singkat maka usaha ini bisa Anda jadikan pilihan.

6. Penerjemah Bahasa

Mengembangkan hobi dan kemampuan menjadi sebuah peluang usaha memang digencarkan baru-baru ini. Jika Anda adalah golongan seseorang yang memiliki kemampuan lebih dalam suatu bahasa, tak ada salahnya untuk membuka usaha penerjemah.

Baca Juga  Tiba di Batam, Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Prokes di Dunia Pariwisata

Tak dapat dipungkiri bahwa usaha ini memiliki prospek menjanjikan, pasalnya ranah cakupan seorang penerjemah bahasa sangat luas, misalnya saja menajdi penerjemah bahasa dalam aneka tayangan drama atau film, penerjemah bahasa dalam lingkup sektor bisnis, penerjemah bahasa untuk tugas atau kegiaran tertentu dan lain sebagainya.

8. Membuka Les Privat

Beberapa orang tua menginginkan pendalaman materi bagi anak-anaknya ketika di rumah. Kesempatan ini bisa Anda ambil dengan menawarkan jasa les privat. Namun, sebelum menawarkan jasa, pastikan kapasitas Anda benar-benar mumpuni sehingga tidak ada salah tafsir dalam suatu mata pelajaran nantinya. (*)