oleh

Widiastadi Nugroho Jemput Aspirasi Masyarakat Tanjungsengkuang

medianesia.id – Legislator DPRD Provinsi Kepri dari Daerah Pemilihan Kepri IV (Batu Ampar, Bengkong, Lubuk Baja, Batam Kota), Widiastadi Nugroho menjemput aspirasi masyarakat Tanjungsengkuang, Senin (6/3/2023)

Saat ini, masing-masing Anggota DPRD Provinsi Kepri kembali menyebar ke Dapil masing-masing untuk melakukan reses, termasuk Widiastadi Nugroho. 

Dalam kesempatan pertama reses di tahun 2023 ini, politisi PDI Perjuangan ini menjemput aspirasi masyarakat Tanjungsengkuang, Kota Batam. 

Adapun lokasi pertemuan tersebut dilakukan di wilayah RT04/RW19 dan RT05/RW12 Kelurahan Tanjungsengkuang. 

“Reses ini adalah kegiatan diluar masa sidang. Karena agenda kerja DPRD itu adalah masa sidang dan reses,” ujar Widiastadi Nugroho. 

Pria yang duduk sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri mengatakan, ia sudah mendapatkan sejumlah catatan aspirasi dari masyarakat Tanjungsengkuang. 

“Hasil reses ini, kemudian akan dibawa dalam usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Karena APBD Kepri disusun dari beberapa unsur, salah satunya usulan aspirasi dewan,” jelasnya. 

Lebih lanjut katanya, pada masa reses ini para anggota DPRD mendapatkan kesempatan mengumpulkan  warga masyarakat atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya.

Dikatakannya, reses ini adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Namun bagi saya, untuk menjemput aspirasi masyarakat tidak harus menunggu reses. Karena kapan saja bisa dilakukan. Tapi karena ini, mekanisme yang sudah ditetapkan, tentu prosedurnya harus diikuti,” tutup Pria yang akrab disama mas Iik ini.* 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *