oleh

Tetapkan Hasil Pemilu 2024, KPU Batam Mulai Rapat Pleno Terbuka

Medianesia.id, Batam– Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Batam akan memulai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024, 2-5 Maret 2024 di Hotel Swissbel Harbourbay. 

“Sudah ditetapkan, rapat pleno terbuka KPU Batam akan digelar selama tiga hari, yakni dari 2-5 Maret 2024,” ujar Komisioner KPU Batam, Bosar Hasibuan, kemarin. 

Dijelaskannya, sesuai dengan Surat Dinas KPU RI Nomor 412 Tanggal 28 Februari 2024, dimana rekapitulasi hasil pengitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten/Kota dapat dilaksanakan sejak diterimanya rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan dari PPK.

“Dari 12 kecamatan di Batam sebanyak sembilan kecamatan telah menyelesaikan rekapitulasi hasil dari seluruh TPS pada kelurahan di wilayahnya,” jelas Bosar. 

Sembilan kecamatan itu juga sudah mengembalikan logistik pemilu ke KPU Batam. Sementara tiga kecamatan lain masih sedang proses rekapitulasi.

“Dalam tahapan ini, sebut Bosar poses penghitungan akan dimulai dari kecamatan yang paling dahulu menyelesaikan rekapitulasinya,” paparnya. 

Adapun tiga kecamatan yang masih proses pleno di PPK saat ini adalah Kecamatan Sagulung di angka 95 persen, Sekupang 84 persen dan Kecamatan Batam Kota di angka 83 persen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *