oleh

RSUD Embung Fatimah Jadi Rujukan Berobat Masyarakat Natuna

Medianesia.id, Natuna – Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina dan Walikota Batam, Muhammad Rudi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Natuna, Kamis (27/10/2022) pagi.

Kedua pejabat tersebut tiba di Bandara Raden Sadjad (RSA), dengan menggunakan pesawat Wings Air dengan disambut langsung oleh Bupati Natuna, Ketua DPRD, sejumlah anggota DPRD, dan para Forkopimda.

Selama di Natuna, Wagub Marlin dan Wako Batam Rudi yang sekaligus merupakan suami dari Wagub dijadwalkan akan melakukan beberapa agenda.

Wagub Marlin rencananya akan membuka resmi Seminar Literasi Digital dan Motivasi bagi Milenial di Gedung Sri Srindit, Ranai yang akan dihadiri sekitar 600 pelajar.

Sementara Wako Rudi, rencananya akan menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU, antara Rumah Sakit Embung Fatimah Batam dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna.

Dengan adanya MoU tersebut, diharapkan masyarakat Natuna mendapat pelayanan maksimal bidang kesehatan kedepannya.

Pada momen tersebut, Walikota Batam, Muhammad Rudi melakukan penandatangan kerjasama dengan Bupati Natuna Wan Siswandi di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Wan Siswandi mengatakan, isi MoU tersebut salah satunya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RUD) Embung Fatimah Kota Batam menjadi rujukan masyarakat Natuna berobat ke luar daerah.

Menurut wan Siswandi, sarana dan prasarana (sarpras) kesehatan bagi masyarakat merupakan hal terpenting dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan.

“Bagi Pemerintah Natuna, MoU ini dianggap penting mengingat masih minimnya sarana dan prasarana kesehatan di RSUD Natuna. Untuk itu kita sepakat RSUD embung Fatimah Batam jadi solusi rujukan bagi pasien dari masyarakat Natuna,” ungkap Wan Siswandi.

Namun demikian, kata Wan Siswandi, pemerintah daerah telah mengajukan beberapa sarpras kesehatan ke Kementeian Kesempatan RI, serta meminta ditingkatkanya status RSUD Natuna dari tipe C ke tipe B.

“Meski status RSUD Natuna masih tipe B, namun kita meminta sarpras maupun alat kesehatan lengkap. Agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Rudi mengatakan, bahwa pemko Batam bukan saja menyiapkan RSUD Embung Fatimah namun juga menyiapkan Rumah Sakit Otorita Batam untuk menjadi rujukan berobat masyarakat Natuna.

“Dari MoU ini, bukan kita siapkan rumah sakit saja, bisa saja kegiatan lainya yang tujuanya untuk peningkatan pelayanan kesehatan masih,” ucap Rudi. (Har/ilm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *